Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] What’s Watching This Month (Jan 2018)

Asadora

[Trivia] What’s Watching This Month (Jan 2018)

Memasuki tahun 2018, ada banyak drama gres yang tayang, terutama dorama jepang edisi trend dingin. Banyak yang menarik, tapi saya harus pilih-pilih nih, yang kira-kira bakalan ada subtitlenya HAHAHAAHAHA. Aku kayaknya belakangan lebih ke drama Jepang, soalnya K-Drama nggak ada yang menarik. Aku cuma mengikuti Wise Prison Life LOL.
Aku nggak ngerti bawaannya gimana kok belakangan saya bosan sama K-Drama ya? HAHHAHAHAH
Tapi belakangan semenjak netflix muncul, pencinta drama jadi agak menderita sedikit, subtitlenya lamaaaaaaaaa banged rilisnya 😓

Drama That I Have Finished Recently
A Love So Beautiful

Aku sangat bahagia sebab saya bisa menuntaskan drama ini, meski awalnya saya ragu sebab ini ialah drama China pertama yang saya ikuti ketika airing dan saya juga menciptakan sinopsisnya. Dramanya yang ringan, tokohnya yang cute memang menjadi faktor utama saya menikmati drama ini.
Aku kangen banged sama Jiang Chen dan Xiao Xi, tapi masih belum selesai sebab saya memutuskan untuk menciptakan trivia mengenai novelnya. Aku sudah menulisnya, tinggal nunggu posting aja HAHAHAHHAAHAHA.

Erased

Ini ialah live actuon drama yang tayang di neflix dan memiliki judul lain Boku Dake ga Inai Machi, yang dibintangi oleh Yuki Furukawa. Aku sudah tertarik dengan versi dramanya sebab yang main ialah Yuki + saya suka versi movie drama ini. Dramanya lumayan dan banyak plot twist-nya.
Karena saya belum baca versi manga dan belum menonton versi anime, jadi saya nggak tahu apa bedanya, yang jelas, kalau dibandingkan dengan versi movie, ending versi dramanya jauh lebih elok dan banyak plot twist-nya.
Tapi sayang, versi dramanya kurang menantang, pengaruh mendebarkannya kurang gitu. Tapi bisa saya bilang ini drama memang elok dan wajib ditonton, apalagi bagi fans Furuyuki 🙂

Drama ini menceritakan ihwal seorang laki-laki yang bisa kembali ke masa kemudian kalau terjadi sesuatu dan ia harus bisa menuntaskan ‘sesuatu’ itu, kalau tidak, ia akan terus kembali. Suatu hari ibunya id bunuh oleh seseorang dan ia dijebak dijadikan pembunuhnya. Saat ia kabur, ia melompati waktu dan kembali ke 18 tahun lalu, ketika ia masih berusia 10 tahun. Untuk menyelamatkan ibunya, ia harus mencari tahu penyebab-nya ketika ia berusia 10 tahun itu dan ia menemukan kalau masalah yang harus ia selesaikan ialah ihwal menghilangnya 2 sobat sekelasnya yang menjadi korban pembunuhan berantai.

Umechan Sensei

Aku sudah usang ingin menonton asadora ini, tapi sebab nggak ada subtitlenya, saya selalu menundanya. Tapi kesudahannya saya mencoba menonton tanpa subtitle sebab saya ingin tau dengan Tori Matsuzaka yang menjadi suami tokoh utama di asadora ini, mengingat ia juga menjadi suami tokoh utama di asadora yang sedang tayang sekarang, Warotenka.
Dan teryata dramanya elok banged, saya yang mengikuti tanpa sub aja sudah bisa mencicipi bagusnya drama ini, apalagi kalau pake sub ya HAHAHAHA.
Umechan Sensei ialah asadora pertama yang mendapat rating diatas 20% semenjak tahun 2003, jadi memang nggak salah sih, sebab kisahnya elok banged.

Drama ini menceritakan ihwal anak bungsu keluarga Shimomura yang tidak bisa melaksanakan apapun dengan baik, ia selalu dibandingkan dengan 2 saudaranya yang cendekia dan cakap. Tapi sebab sebuah kejadian, ia mulai memikirkan masa depan dan menentukan untuk mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang dokter. Meski orang disekitarnya meragukannya dan tidak percaya kalau ia bisa menjadi dokter, ia tidak mengalah dan menawarkan kesungguhan hatinya untuk masuk ke Sekolah Menengan Atas kedokteran. Ia berhasil lulus meski ia harus berusaha 2 kali lebih keras dari orang lain.
Setelah berhasil menjadi dokter seutuhnya, ia memutuskan berhenti dari rumah sakit kawasan ia bekerja dan membuka klinik sendiri.
Melihat akting Horikita Maki disini menciptakan saya merindukannya, sayangnya Maki-chan udah pensiun T_T

Fight

Aku tidak menyangka saya akan sangat menyukai asadora ini. Aku sudah menciptakan list beberapa asadora dan ketika menentukan akan menonton asadora ini duluan, itu sebab yang main ialah Haruma Miura. TApi ternyata sepanjang dramanya, saya sama sekali nggak bisa mendukung Haruma MIura untuk mendapat hati sang tokoh utama, sebab saya sudah terlanjur jatuh cinta pada tokoh satunya HAHAHHAHAHAHA.
Ini ialah asadora yang menciptakan saya cukup terkejut, sebab saya nggak menyangka saya akan sangat menyukainya dan kesannya mendalam banged. Aku memberi bintang 5 untuk asadora ini sebab saya sangat menyukainya + heroine-nya menjadi asadora’s heroine paling favorite dari semua asadora yang pernah saya tonton.

Drama ini menceritakan ihwal seorang gadis yang kehilangan rasa percaya diri dan tak bisa mempercayai orang lain, sebab ia dikhianati oleh sahabatnya. Mereka dekat semenjak kecil dan bahkan masuk ke Sekolah Menengan Atas yang sama sebab sama-sama menyukai softball. Ayah mereka juga dekat semenjak kuliah. Tapi suatu hari, ayah temannya menghianati ayahnya yang menjadikan perusahaan ayahnya bangkrut. Ayah dan ibunya berpisah sebab mereka harus mencari pekerjaan lain. Gosip menyebar disekolah dan temannya juga mengkhianatinya, ia dikucilkan. Ia juga mengalami cidera dan harus berhenti dari softball yang ia sukai. Takut menjadi sendirian, ia kesudahannya menyampaikan apa yang sesungguhnya terjadi di depan teman-teman sekelasnya dan itu menciptakan temannya menjadi dikucilkan.
Stress sebab banyak sekali hal, ia memutuskan berhenti sekolah dan bekerja bersama ibunya. Butuh waktu yang cukup usang dan banyak sekali kejadian, sehingga ia bisa menjadi dirinya yang dulu. Sejak SMP, ia sering singgah di sangkar kuda untuk mengucapkan selamat pagi pada kuda-kuda dan disana ia bertemu dengan Saigo Jonko, seekor kuda pacu yang menjadi penyemangatnya satu-satunya. Saigo Jonko yang awalnya diragukan tapi berhasil memenangkan kejuaraan.
Setelah menemukan dirinya kembali, ia memutuskan untuk mulai bekerja di sangkar kuda dan punya cita-cita untuk bekerja bersama kuda dan menciptakan orang lain tersenyum suatu hari nanti.

Boukyaku no Sachiko

Sebuah drama special yang sudah saya review pada postingan sebelumnya. Drama ini dibintangi oleh Takahata Mitsuki, menceritakan ihwal seorang gadis yang ditinggalkan oleh pacarnya dihari ijab kabul mereka. Ia berfikir ia baik-baik saja dan bekerja menyerupai biasa, tapi ia kemudian menyadari ia sangat shock atas insiden itu dan mencoba melupakan pacarnya melalui makanan.

Ongoing

Wise Prison Life

Ini K-Drama favorite banged, beda dari drama biasanya, bagi yang nggak nonton nggak akan mengerti apa bagusnya dramanya ini HAHAAHAHHAHAHHA.
Aku suka banged sama Kim Je Hyuk & Joon Hoo, tapi belakangan ini Haerongie ialah tokoh favoriteku, ia cute banged, kalau ia bertengkar dengan Kaist ahjushi atau Captain Yoo, saya bakalan ngakak berat. Chemistry-nya dengan para tokoh paling elok LOL.
Tapi katanya 1 bulan lagi ia akan keluar dari penjara, sedih juga kalau ia nggak ada lagi.

Good Morning Call Season 2

Meski agak lambat, saya tetap menulis sinopsis drama ini. Hanya saja belakangan ini mood sedang turun banged untuk melanjutkan drama ini, sebab saya makin kesal dengan Uehara dan Natsume semakin mecuri hatiku. Tatapan Natsume pada Nao itu benar-benar meremukkan hatiku T________T
Aku suka banged sama Natsume dan berharap ia sama Nao HAHAHAHHAHAHAHAHA. Tapi ya mau bagaimana, Nao tetap bersama Uehara LOL.
BTW, Sugino harus mulai banyak sanggup proyek nih, tapi proyek bagus. Aku menonton aktingnya di Hana ni Kedamono tapi dramaya udah saya drop, sebab terlalu cheesy HAHAHAHAHHAHAHA.

Ashi Girl

Subber drama ini tampaknya sedang badmood atau sibuk, sudah usang sekali ia nggak lanjut menciptakan subtitle drama ini, saya jadi khawatir kalau ia akan drop.
Sebenarnya mood saya juga sudah agak hilang, sebab endingnya begitu HAHAHHAHAHAHAHA. HAppy ending sih, tapi bukan HAppy ending yang saya inginkan wkkwkkwkwkw.
Kalau nanti subbernya nggak lanjut-lanjut, rencananya episode yang tersisa akan saya gabungkan menjadi 1, ada 3 episode lagi yang belum saya buat sinopsisnya.

Toto Nee Chan

Karena saya bisa mengerti ketika menonton Umechan Sensei tanpa subtitle, kesudahannya saya memutuskan untuk menonton Toto Nee-Chan tanpa subtitle juga. Karena saya rasa saya sudah mengalah menunggu subtitlenya, usang banged lanjutnya, masih stuck di episode 72.
Aku sudah mulai menonton lagi dan sudah memasuki part 2, di episode 100an ketika Tsuneko, Yoshiko dan Mariko membuka perusahaan penerbitan sendiri. Tapi mungkin entah sebab saya nonton tanpa sub atau ceritanya mungkin sudah mulai membosankan, saya nggak merasa excited menontonnya, menyerupai ketika part 1 (Episode 1-78). Nggak tau kenapa ya, makin kesini huruf heroine agak menyebalkan HAHAAHHAHAHA.
Dan mungkin sebab ceritanya mulai fokus pada penerbitan majalan gres dan masalah-masalahnya kali ya XD

Drama ini menceritakan ihwal anak sulung keluarga KOhashi yang harus menjadi pengganti ayah mereka, sebab ia menciptakan komitmen dengan ayahnya sebelum ayahnya meninggal, ia akan menjaga ibu dan 2 adiknya. Setelah lulus SMA, ia memutuskan bekerja dan membiayai sekolah 2 adiknya, serta biaya rumah tangga juga. Tapi pada masa itu, pekerja perempuan sangat direndahkan dan diperlakukan semena-mena. Ia kesudahannya diberhentikan drai pekerjaannya dan diterima di sebuah perusahaan yang menghormati pekerja wanita. Berkat itu ia mulai berguru penerbitan dan memutuskan menciptakan majalah sendiri bersama 2 adiknya.

Todome no Kiss

Aku tampaknya akan lanjut untuk menciptakan sinopsis drama ini, kalau subtitlenya lancar. Aku menyukai episode pertamanya yang sudah saya recap beberapa waktu lalu. Awalnya saya menonton drama ini sebab yang main Yamazaki Kento dan Kadowaki Mugi, tapi sesudah episode 1, saya tampaknya akan menyukai Mackenyu Arata dan Araki Yuko, OTP HAHHAHAHAHHA.
Selain itu kisahnya juga makin seru.

Drama ini menceritakan ihwal seorang host yang hanya memikirkan uang dan menjerat wanita-wanita kaya, tapi bertemu dengan seorang perempuan yang selalu mengejarnya untuk menciumnya. Jika perempuan itu menciumnya, ia akan mati. Dan ketika terbangun, ia kembali ke 7 hari sebelumnya. Awalnya ia takut banged sama perempuan itu dan selalu mencoba kabur. Tapi usang kelamaan ia malah memanfaatkan kemampuan perempuan itu dan menciptakan perempuan itu jadi takut padanya HAHAHAHHAHA.

Anone

Aku gres menonton episode pertama drama ini dan menyerupai dugaanku, dramanya Sakamoto Yuji memang sangat berat. Jujur saja, ini bukan tipe drama yang saya sukai, saya bahkan nggak yakin akan bertahan menontonnya, tapi sebab yang main ialah Hirose Suzu, makanya saya mencoba menontonnya.
Episode pertama agak membosankan, tapi menuju tamat mulai makin seru. Tapi menonton drama ini, memang membutuhkan konsentrasi, menciptakan kita banyak berfikir dan melelahkan HAHAHAHHAHAHAAHAHAHAHA.
Kalau kalian suka tipe-tipe begini, dramanya bakalan asik ditonton XD

Drama ini menceritakan ihwal seorang gadis yang tidak diinginkan siapapun dan bertemu dengan seorang perempuan yang tidak bisa mempercayai siapapun. Keduanya punya problem sosial masing-masing dan mulai menjalani hidup bersama.

Warotenka

Aku masih belum lanjut-lanjut menonton drama ini, masih di episode 54 HAHAHAHHA. Mungkin nggak semangat sebab nggak ada subtitle-nya + dramanya mulai membosankan, nggak ada yang bikin excited. Tapi saya akan tetap menonton drama ini demi Takahashi Issei dan Hirose Alice, kayaknya relasi mereka makin dekat HAHAHHA.

My Huckleberry Friends

Aku tertarik dengan drama ini sebab banyak yang membandingkannya dengan A Love So Beautiful meski sesungguhnya sangat berbeda.
Jangan harap lovey dovey di drama ini, sebab jujur saja, adegan 2 shot 2 tokoh utama sangat sedikit dan interaksi mereka juga biasa-biasa saja. Sama menyerupai judulnya, mereka berteman bukan pacaran, kayaknya sih gitu hingga akhir. LOL.
Aku gres menonton hingga episode 26 tanpa sub, jadi saya nggak begitu mengerti apa yang mereka bicarakan HAHAAHAHHA

Untungnya sudah ada yang menciptakan subtitle drama ini, kalau nggak salah sih sudah ada 2 episode, tapi saya gres menonton episode pertama HAHAHAHAHAAH.

With You

Karena subtitle My Huckleberry Friends usang banged updatenya, saya jadi tertarik mengikuti drama dari penulis novel yang sama, berjudul With You.
Sampai postingan ini dibuat, saya sudah menonton hingga episode 6, tapi masih belum lanjut-lanjut, nggak tau kenapa HAHAHAHAHHAHA.
Dramanya asik, menurutku lebih manis dari My Huckcleberry Friends, untuk potongan interaksi OTP-nya, tapi di drama ini saya malah kena second male lead syndrom lagi HAHAHAHHAHAHA.
Ini benar-benar menyiksa ketika kau lebih terpesona pada 2nd lead, sebab mereka nggaka kan bersatu dengan heroine HHAHAHAAHA.

Dramanya ihwal seorang gadis yang masuk ke Sekolah Menengan Atas paling TOP di China, gadis itu dari Sekolah Menengah Pertama biasa dan biasa-biasa saja, ia nggak pintar, jadi ia memang kesulitan mengikuti pelajaran, tapi ia nggak mengalah dan tetap berusaha. Ia dibantu oleh sobat sebangkunya yang ganteng dan cendekia banged, tapi agak sombong dan sok HAHAHAHAA.
Ia berasal dari keluarga broken home dimana ayahnya menikah lagi dan ia kesulitan membuka hati untuk anggota keluarga barunya.
Gadis itu menyukai fotografi dan benar-benar gadis yang bebas, ia nggak suka terikat dan selalu terlihat menikmati hidupnya.

Upcoming
Basuke mo Koi mo Shiteitai

Entah kenapa saya tersesat melihat link download drama ini ketika browsing di salah satu blog dan saya ingat kalau saya dulu pengen menonton drama ini, tapi saya hingga lupa HAHAHAHHAH. Jadinya saya download lagi.
Aku nggak tahu ini dramanya ihwal apa, tapi kayaknya elok LOL.

Life As A Girl

Pengen liat Jun Shison berdandan sebagai wanita, alasan saya ingin menonton drama ini. Temanya berbeda dari drama biasanya, disini seorang laki-laki hidup sebagai wanita. Aku masih belum yakin apakah ia gay atau sebab ada alasan lainnya, yang terang kayaknya seru.
Drama ini cuma 4 episode dan merupakan drama NHK, jadi niscaya elok hohohohoho.
BTW Jun Shison di cast di Hanbun Aoi dan saya sudah siap untuk menonton asadora yang akan rilis April 2018 mendatang itu

Kimi ga Kokoro ni Sumitsuita

Salah satu winter drama 2018 yang paling saya tunggu. Aku berharap bakalan ada yang menciptakan subtitle drama ini, kalau nggak ada sama aja dengan bohong. Tapi saya benar-benar tertarik, ingin melihat Yoshioka Riho dan Osamu Mukai main dalam drama yang sama.
Ceritanya cukup menarik, ihwal seorang gadis yang tidak percaya diri diantara 2 pria, seorang laki-laki yang kelihatan berangasan tapi lembut dan mantan pacarnya yang ganteng HAHAHAAHHAHA.

Kuragehime

Ini ialah Princess Jellyfish versi drama yang dibintangi Yoshine Kyoko, Seto Koji dan Kudo Asuka. Aku cukup tertarik sebab pemainnya + saya sudah pernah menonton movienya dan saya menyukai movienya. Makara ingin tau bagaimana mereka akan membuatnya menjadi drama.
Drama ini menceritakan ihwal seorang gadis yang menyukai ubur-ubur, ia ialah mahasiswa seni tapi nggak pernah kuliah dan kemudian bertemu seorang laki-laki yang suka berpakaian wanita.

***

BTW kini nggak bisa download drama dari dramacools lagi dan saya bingung berat dimana saya harus mencari drama PAHE. Kalau K-Drama sih banyak blog yang update, tapi kalau J-Drama dan C-Drama sangat sulit mencari yang update dan PAHE.
Sebuah saja doramax264, itu updatenya lamaaaaaaaaa. Kalau di piratefiles updatenya cepat, tapi HADE semua T___T
Aku nggak baiklah harus mendownload 1 episode drama sizenya 600mb HAHAHHAHAHAHHA.
Intinya sekarang, kalau ngikuti JDrama, selain gundah sebab subtitle, gundah sebab susah nyari yang PAHE. PAHE yang saya maksud disini ialah yang per episodenya dibawah 200 mb LOL.
Aku butuh yang cepat update sih, yang malam ini tayang, besok pagi udah ada wkwkwkwkww

Continue Reading

More in Asadora

To Top