Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] What’s Watching This Month? (July)

Bokuyari

[Trivia] What’s Watching This Month? (July)

Kembali ke postingan drama-drama yang admin tonton, kali ini memasuki Juli 2017, tontonan hampir sama dengan bulan Juni kemarin. Ada beberapa perhiasan drama usang juga.
Dibulan Juli ini ada banyak drama menarik yang akan tayang, terutama drama Jepang^^
Ini ia list-nya

Father is Strange

Bulan Ini Father is Strange sudah memasuki episode 30an, dan menyerupai biasa, ini drama wajib tiap minggunya yang berdasarkan saya semakin usang semakin seru. Karena bekerjasama dengan keluarga dab kisah sehari-hari jadi menarik.
Byun Han Soo dan istrinya sudah mulai panik alasannya yaitu belakang layar besar mereka bisa terbongkar kapan saja, apalagi dengan kedatangan ibu Ahn Joong Hee. Joong Hee juga mulai merasa bila ayahnya aneh, alasannya yaitu dongeng ibunya dan keadaan Ayah Byun sama sekali tidak cocok. Aku rasa ia akan segera sadar bila itu bukan ayahnya. Sementara kisah cinta Joong Hee dan Mi Young makin usang makin jauh, soalnya Joong Hee berusaha menghindari Mi Young, sementara Mi Young pikir itu alasannya yaitu Joong Hee punya pacar LOL. Dua duanya bikin gemes.

Paling menarik sih menonton Hye Young dan kehidupannya bersama mertuanya. Mertuanya manja banged sama Jung Hwan. Menurut saya ibu Jung Hwan bukan tipe mertua jahat yang menyuruh menantu ini dan itu, hanya saja ia ibu mertua yang memonopoli anaknya, pengen anaknya lebih sayang padanya dari. istrinya HAHAHAHAHAH. Tingkah ibu Jung Hwan memang nyebelin, tapi ia beneran bikin ngakak setiap episodenya dan berdasarkan saya hanya Hye Young lah yang bisa menghadapi ibu Jung Hwan. Jung Hwan juga kadang nyebelin, kurang tegas sebagai suami.

Fight For My Way

Fight For My Way juga semakin seru, hanya saja saya mulai agak bosan pada OTP bila adegan lovey dovey mereka HAHAHAHAHAHA. Banyak yang baper gegara adegan lovey dovey OTP tapi saya malah kurang suka pecahan itu 😁
Aku sukanya pecahan bila Ae Ra dan Dong Man berusaha meraih harapan mereka, menyerupai Ae Ra yang mencoba wawancara lagi dan Dong Man yang berusaha untuk pertandingan selanjutnya.

Aku juga menyukai misteri mengenai Hwang Bok Hee dan keluarga DongMan-AeRa-SeolHee. Dia terang tinggal di lingkungan mereka dulu dan ia sudah mengabaikan anaknya sendiri. Anaknya yaitu Dong Man atau Ae Ra, belum diberitahu dengan terang siapa. Tapi kisah mereka sangat menarik, alasannya yaitu ayah Ae Ra dan Dong Man mengenalinya, begitu juga dengan ibu Seol Hee.

Dan yang paling saya tunggu tentu kisah Joo Man dan Seol Hee. Bisa dibilang sih saya bertahan alasannya yaitu couple ini. Menurut saya kisah mereka sangat menarik, jarang-jarang ada drama yang membahas kisah putus cinta sedalam kisah mereka. Aku bisa mencicipi bagaimana perasaan Seol Hee berpisah dari orang yang sangat ia cintai selama 6 tahub belakangan, bagaimana ia berusaha untuk melupakannya dan berubah. Juga bagaimana Joo Man jadinya menyadari betapa pentingnya Seol Hee baginya, kehilangan Seol Hee seolah separuh dunianya hilang. Aku berharap yang terbaik bagi pasangan ini. Kalau contohnya mereka nggak bersatu saya nggak apa-apa, justru penulisnya berdasarkan saya berani. Tapi alasannya yaitu ini K-Drama, saya pikir mereka bakalan bersatu lagi (kalau di JDrama sih pasangan begini kemungkinan besar g akan bersatu lagi HAHAHAHAHA).

The Best Hit

Untuk The Best Hit sendiri saya bersama-sama sudah hampir mau drop drama ini, alasannya yaitu berdasarkan saya kok kebanyakan iklan dalam drama ya, soalnya kelihatan banged, ga natural. Aku bahkan pribadi ketawa bila mereka sudah shoot brand 😂

Tapi Kim Min Jae membuat saya tetap bertahan. Meski leadnya yaitu si Da Bong, saya yaitu tim Ji Hoon. Aku berharap Ji Hoon dan Woo Seung bersatu, saya beneran baper dengan pernyataan cinta Ji Hoon pada Woo Sung, keren banged pas ia bilang meski kamu Choi Woo Sung, Park Woo Sung dll, saya tetap. mencintaimu 😆 Aduh Ji Hoon bikin baper memang.

Tapi Da Bong dan Woo Sung juga cute sih, pecahan lucu-lucu couple ada pada mereka HAHAHAHAHAHA. Saat menulis postingan ini, saya belum menonton episode ahad ini, jadi saya masih ingin tau apakah uang itu beneran tersemnunyi di suatu daerah atau ada yang ngambil. Semoga tersembunyi sih, alasannya yaitu saya ingin melihat wajah shock Da Bong dan Kwang Jae ketika menemukannya 😂

Princess Hours Thailand

Akhirnya drama ini tamat juga, sesudah berjuang selama 10 minggu, saya menuntaskan sinopsisnya. Perjuangan sub untuk drama ini sangat berat, bila yang ingin menonton tepat waktu sih, bila yang sabar menunggu 1 ahad untuk sub kayaknya g berat amat.

Sayang sekali endingnya tidak memuaskan. Seperti curhatku di komentar episode 20, meski endingnya begitu, keindahan Bhutin, pakaiannya,  Pattie yg cute dan Tao yg keren menciptakan saya bertahan hingga akhir. Makara kangen mereka HAAHHAAHAHAH.

Ruler: Master of the Mask (dropped)

Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti menonton drama ini. Aku sudah merasa tidak cocok lagi dengan dramanya, gimana ya, berdasarkan saya pribadi sih kok makin kesini makin aneh.

Aku mungkin akan dibenci menyampaikan hal ini, tapi berdasarkan saya chemistry Kim So Hyun dan Yoo Seung Ho nggak se WOW yang saya bayangkan. Awalnya sih baper juga, tapi lama-lama kok saya merasa mereka nggak cocok ya, apalagi alasannya yaitu Ga Eun terlalu dendam sama Raja. Ga Eun berdasarkan saya malah cocok sama Lee Seon dan Hwa Gun cocok sama seja Lee Sun HAAHAHHAAHHAHA.
Selain itu mereka berdua sibuk dengan problem masing-masing dan rasanya yang cinta mati sama Ga Eun cuma Lee Sun HAHAHAHHA.

Aku mungkin akan melanjutkan bila sudah tamat nanti, tapi untuk kini rasa itu sudah hilang.

Hiyokko

Ini drama yang bikin saya baper belakangan ini, sayang sekali saya belum sempat melanjutkan sinopsisnya, mana sudah banyak ketinggalan, mungkin nanti saya gabung-gabung aja.

Aku resah alasannya yaitu saya patah hati. AHAHAHHAHA.
Awalnya saya mendukung Watahiki bersama Mineko, momen kecil mereka terasa manis. Sayangnya Mineko. masih terlalu muda dan kayaknya ia ga suka sama Watahiki. Watahiki sendiri malah kembali ke kampung halamannya. Dan begitulah ia nggak muncul lagi, mungkin nanti akan muncul sekali sekali.

Mineko mulai bekerja di Suzufuritei dan saya mulai Ship ia sama Hidetoshi, mereka manis banged berdua, meski momen mereka nggak banyak sih. Hide juga fokus pada masakannya. Tapi saya terlanjur suka senyuman Hide.
Nah, Mineko pindah rumah ke Akane Villa dab ketemu sobat baru, salah satunya Junichiro yang diperankan Ryoma Takeuchi. Aku kan suka banged sama Ryoma tuh, saya kirain saya bakalan baper sama Ryoma, taunya huruf ia kurang menarik, jadi saya masih tetap sama Hide.

Aku masih menonton hingga Week 12, dan spoiler sudah bertebaran bila Jun suka sama Mineko LOL, dan Mineko kayaknya juga ada rasa sama Jun, jadinya saya patah hati lagi. Hahhaahhahaha.
Bagaimanapun, hingga week 12, huruf Jun belum. menarik hati ini, tapi bila jodoh Mineko memang dia, saya akan berusaha menyukainya. LOL.
Ternyata saya bukan tipe bila suka aktornya, trus dukung ia 😈

Sannin no Papa

Aku masih belum beranjak dari episode 1 nih semenjak bulan kemudian HAHAAHAHAHAH.
Tapi saya sudah mendownload semua episodenya, jadi tinggal nonton. Makanya saya tidak bisa komen banyak.

Ini drama episode pertamanya menarik sih, meski bersama-sama drama menyerupai ini sudah banyak juga.

Great Teacher Onizuka (2014) 

Aku tiba-tiba menonton drama ini alasannya yaitu Katayose Ryota. Aku sudah mereview drama ini pada postingan sebelumnya. Ini drama cukup menarik tapi sudah tertebak semenjak awal alasannya yaitu ini drama fokusnya pada problem di sebuah sekolah.

Akira yang memerankan Onizuka nggak kalah keren ya. Aku suka bila ia selalu ada diantara siswanya ada di ketika yang tepat lah ya, ia selalu mempercayai siswanya dan erat dengan mereka. Guru asik yang seru diajak kemana-mana. Nggak ada dinding pembatas diantara guru dan murid.

Carnation

Aku punya beberapa list asadora usang yang akan saya tonton dan salah satunya yaitu Carnation. Aku sudah usang tertarik alasannya yaitu ada yang merekomendasikan di salah satu blog dan mulai menontonnya. Ternyata bener banged, ini asadora sangat menarik.

Diangkat dari kisah kasatmata seorang designer ternama, drama ini mengisahkan ihwal seorang gadis berjulukan Itoko yang ceria dan bersemangat. Pada masa itu perbedaan laki-laki dan wanita sangat terlihat dimana seorang wanita dilahirkan untuk bekerja di dapur, kasarnya begitu. Itoko menyadari banyak hal yang dihentikan dilakukan wanita dan ia jadi benci dirinya sendiri alasannya yaitu ia dilahirkan sebagai perempuan, alasannya yaitu ia ingin menyerupai laki-laki juga, boleh bekerja ini dan itu. Suaty hari, ketika berkunjung ke rumah neneknya, untuk pertama kalinya ia melihat dress dan jatuh cinta dengan keindahan dress. Pada masa itu pakaian orang jepang sehari-hari masih kimono.

Aku gres menonton drama ini hingga episode 6, jadi perjalanan Itoko masih panjang dimana nanti ia mulai menyukai pakaian barat dan membuatnya sendiri, ia menjahit untuk hobinya dan lama-lama ia menjadukannya sebagai pekerjaan. Ia membesarkan 3 puterinya sendirian dan mengakibatkan mereka desainer sepertinya.

Gegege no Nyobo

Ini juga salah satu asadora yang sudah usang saya ingin tonton, saya sudah usang mendownloadnya dan menonton baru-baru ini. Aku mendownload di dramacools dan saya tertipu, ternyata urutan episode di dramacools itu sangat kacau, begitu juga dengan kissasian. Ujung-ujungnya saya download ulang episode awal di ainodorama 😅

Drama ini diangkat dari kisah kasatmata seorang istri mangaka populer di Jepang, menceritakan ihwal seorang gadis berjulukan Fumie anak ke-4 dari 6 bersaudara. Ia amatlah pemalu semenjak kecil, suaranya kecil jadi ia sering diabaikan, ia juga tidak punya kemampuan khusus, ia penakut dan sering di ejek alasannya yaitu ia sangat tinggi. Sejak kecil rasa percaya dirinya sangat kurang. Setelah sampaumur ia bahkan ditolak pasangan omiai-nya alasannya yaitu ia terlalu tinggi dan hingga usia 28 tahun, ia belum menikah.

Itoko menyadari dirinya menjadi beban keluarga, ia juga tampaknya tidak diperlukan di rumahnya dan jadinya mendapatkan omiai dari seorang laki-laki 10 tahun lebih renta darinya, yang tidak punya tangan kiri alasannya yaitu cidera ketika perang. Saat pertemuan pertama mereka, Fumie menyukai laki-laki itu dan oke untuk menikah. Mereka menikah 5 hari sesudah pertemuan pertama dan pribadi berangkat ke Tokyo.

Tapi ternyata kehidupan yang dibayangkan Itoko berbeda dengan kenyataan. Suaminya sangat miskin, punya banyak hutang, ia penulis manga tapi tidak terkenal, selain itu mereka tinggal di sudut Tokyo, bahkan rumah mereka menyerupai rumah hantu dengan makam di sampingnya.

Aku gres menonton drama ini hingga week 4 dan berdasarkan saya sangat menarik. Suami Fumie ini orangnya hirau taacuh tapi tegas, meski cacat, ia bisa melaksanakan semuanya sendiri. Fumie sendiri harus berjuang dengan kehidupan barunya. Aku menonton drama ini bersamaan dengan Carnation, berdasarkan saya Week 1 Gegege nggak sekuat Carnation, tapi selanjutnya semakin menarik, saya bahkan berfikir menamatkan drama ini duluan gres Carnation 😂😂😂

Upcoming Drama

Toto Nee Chan

Asadora sebelum Beppin-san yang benar-benar sangat menarik bagiku, tapi saya sempat berhenti menonton alasannya yaitu subtitle-nya berhenti di ep 54, subbernya hiatus. Subbernya sudah mengupdate lembaga d-addict, katanya ia akan kembali melanjutkan sub-nya animo panas ini. Sepertinya sih agustus nanti. Aku sudah mendownload semua episodenya, tinggal nunggu subtitlenya. Semoga cepat keluar, nggak sabar pengen liat Sakaken dan Mitsuki HAHHAHAHA

Ceritanya ihwal sang abang yang menjadi pengganti ayah mereka sesudah ayahnya meninggal dan menitipkan keluarga padanya, untuk menjaga ibu dan 2 adiknya. Masa dimana orang masih menganggap rendah perempuan, ia berjuang menunjukan bila wanita juga bisa bekerja. Ia membiayai keluarganya dan melepaskan cintanya alasannya yaitu ia tidak ingin menikah sebelum kedua adiknya senang dan punya orang untuk menjaga mereka.

Yutori ga Nani Ka?

Aku sudah pernah membahas drama ini sebelumnya di tema yang sama beberaoa bulan lalu. Aku masih menonton episode 1 dan bersama-sama sudah drop drama ini. Tapi malah ada informasi mengenai season 2-nya dan yang main ada Yu Aoi 😂 Ini menciptakan saya pengen nonton lagi. Makara saya sudah download dan tinggal nonton bila ada waktu.

Ini ceritanya ihwal generasi Yutori gitu, saya masih kurang mengerti tapi dilihat dari episode 1 nya, para Yutori ini diremehkan masyarakat alasannya yaitu biasanya mereka ‘lack’ dalam segala hal. Makara disini kita akan melihat problem 3 Yutori yang merupakan orang asing tapi perlahan menjadi sobat curhat.

Gomen, Aishiteru

Salah satu upcoming drama yang sangat menarik perhatian saya yang akan tayang di bulan Juli ini. Dibintangi Tomoya Nagase, Riho Yoshioka dan Sakaguchi Kentaro, drama ini yaitu remake dari drama korea Sorry I Love You yang dibintangi So Ji Sub dan Im So Jung dulu.
Aku sangat menyukai versi koreanya jadi tentu saja saya sangat menantikan versi Jepangnya.

Sayangnya, belum tayang saya malah dibentuk kecewa, alasannya yaitu mereka memakai OST gres untuk drama ini, padahal saya berharap mereka tetap memakai Snow Flower ㅠㅠ



Uchi no Otto wa Shigoto ga Dekinai

My Husband Can Not Work, ini juga drama yang akan tayang bulan ini dan menarik perhatian. Dibintangi Mayu Matsuoka dan Nishikido Ryo, drama ini akan menceritakan ihwal seorang suami tepat sang tokoh utama, tapi ternyata di kantor suaminya ini tidak melaksanakan pekerjaan dengan baik, malah sering dimarahi atasannya. Ia berniat berhenti bekerja alasannya yaitu nggak tahan dengan tekanan disana, tapi ternyata istrinya hamil. Ia mustahil menjadi pengangguran sementara mereka akan mendapatkan momongan.

Ini drama dilihat dari sinopsisnya cukup menarik, jadi saya tertarik menontonnya^^

Kahogo no Kahoko

Sebuah drama yang awalnya saya tidak terlalu tertarik, meski yang main yaitu Mifsuki Takahata, tapi semenjak Takeuchi Ryoma diumumkan bermain dalam drama ini, maka ini drama wajib ditonton 😂

Ceritanya ihwal seorang gadis yang dimanja keluarganya, ia tak pernah bekerja, ia selalu diantar jemput pulang pergi, bahkan bajunya yaitu pilihan sang ibu, suatu hari jatuh cinta pada laki-laki yang 100% berbeda dengannya, laki-laki mandiri. Untuk mendekati laki-laki itu, sang gadis mulai keluar dari dunianya dan mencoba hal-hal baru.

Idenya juga menarik, selain itu ada Ryoma jadi uhm, harus nonton. Karena Ryoma lead disini, makanya saya berharap di Hiyokko, Ryoma jangan jadian sama Mineko. HAHAAHAHAHAHA. Masa Ryoma lezat banged, dapet Mitsuki dapet Kasumi juga, mana dramanya sama-sama airing 😂

Boku-tachu ga Yarimashita

Sebenarnya saya masih ragu nih mengikuti drama ini, alasannya yaitu kayaknya temanya saya kurang suka, yaitu ihwal preman sekolah gitu, kayaknya sih bakalan banyak bertarungnya. Tapi castnya ini lho, menggoda, rising stars hampir semuanya, sebut saja my baby Mei Nagano dan Mackenyu yang menjadi alasan utama saya ingin menonton drama ini. HAHAHAAHHA.

Gintama

Aku belum pernah menonton anime Gintama, tapi saya sangat tertarik dengan movienya. Nah, ternyata ada 2 special episode yang akan tayang di TV sebelum movienya, saya jadi tertarik. Meski saya belum cek lagi kapan tayangnya HAHAHAHAHAHAHA.
Ini movie menjadi most anticipated movie di Jepang, jadi saya ikutan menantikannya juga Hahahahahaha.

Aku juga pengen nonton ini, ini kayaknya drama, saya lupa judulnya dan kapan tayangnya HAHAHAHAHAHA

Oke, itu ia list untuk bulan ini. Ternyata banyak juga ya, apalagi untuk drama yang tayang bulan ini HAHAHAAHAHAHA. Semuanya dorama wkwkwkwkwkwkkw, belum ada yang menarik sih k-drama yang bakalan tayang.
Paling School 2017 sih, cuma saya belum ada niat menontonnya. Age of Youth 2 masih bulan depan tayangnya.

Untuk dorama sendiri, meski sangat tertarik tapi itu tergantung subtitlenya juga. Kalau sub nggak ada ya nggak akan nonton juga. Kalau sub lambat takutnya nanti kehilangan rasa dan lama-lama jadi lupa. LOL.
Semoga subtitlenya lancar ya. Susahnya mengikuti dorama ya gitu, subtitlenya sulit dicari, apalagi pas lagi airing, tapi disitu menariknya ^^
Selain itu saya biasanya tes episode pertamanya, bila anggun ya lanjut, bila enggak ya berhenti dulu✌️

Continue Reading

More in Bokuyari

To Top