Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] What’s Watching This Month? (June)

Dorama

[Trivia] What’s Watching This Month? (June)

Kembali lagi membahas sedikit mengenai drama-drama yang admin tonton belakangan ini, dan kali ini mari kita membahas sedikit drama-drana di bulan Juni. Nggak banyak perubahan sih, masih drama-drama yang sama dengan Mei kemarin dan ada beberapa drama tambahan.

Father is Strange

Masih bertahan dengan Father is Strange, ahad depan udah masuk episode 30, saya sama sekali tidak menyangka saya masih bertahan menontonnya. Ceritanya makin usang makin menarik dan sesudah duduk kasus Byun Joon Young selesai, kali ini fokus drama ialah duduk kasus anak kedua, Byun Hye Young yang memutuskan untuk menikah dengan Cha Jung Hwan. Meski awalnya Hye young pengen pacaran aja dan tidak mau menikah, mereka bahkan sempat putus, tapi hasilnya Hye Young oke menikah dengan syarat menjadi intern 1 tahun, ibaratnya masa percobaan gitu. HHAHAHAHA.
Tapi penulis drama ini keren lho, dapat membahas ini alasannya ialah ada banyak perempuan karir yang tidak ingin menikah jadi mereka memakai kesempatan ini untuk membahasnya.

Tapi ternyata duduk kasus mereka nggak selesai semudah itu, meski hasilnya kedua orang bau tanah oke meski berat hati, dikala program pertemuan orang tua, kedua ibu kembali bertengkar dan para ayah benar-benar nggak tahu harus bagaimana. Akhirnya pertemuan kedua orang bau tanah gagal mencapai kesepakatan. Hye Young sih kesal juga, dan mengancam ia nggak akan menikah dengan siapapun seumur hidupnya. Sementara Jung Hwan mengancam akan keluar dari keluarganya dan menikah ke keluarga Hye Young.

Sementara couple aku, Mi Young Joong Hee masih tahap-tahap suka lah ya, si Joong Hee mulai cemburu wkwkwwkwkw. Mi Young deket sana pemain drama Sung Joon. Tapi beliau sendiri nggak mau ngaku sih, katanya rasa khawatirnya itu mirip abang ke adek😁 Tapi sikapnya memang udah beda banged sih, dan hasilnya di ending ep 28 beliau mulai menyadari jikalau ia suka sama Mi Young. Para anggota keluarga juga udah mulai baik sama Joong hee, bahkan memanggilnya Oppa^^

Princess Hours Thailand 

Ini drama menjadi drama utama yang saya tonton, nggak pernah telat sih alasannya ialah saya juga menciptakan sinopsisnya. Aku sama sekali nggak menyangka ini drama versi thailand akan menjadi makjang, saya aja shock dengan spoiler episode selanjutnya. Sampai artikel ini dibentuk saya masih menonton hingga episode 13 sih.

OTP masih cute, bikin gemes tapi 2nd female lead drama ini minta di tendang emang, jahat banged. Kalau Min Hyo Rin masih punya harga diri, tapi disini Minnie bego banged sumpah, segitunya alasannya ialah cinta, aduhhh. Itu juga alasannya ialah dampak pamannya sih. Pamannya Minnie ini nggak sayang ponakan kayaknya, jahat banged. Masa ponakan di pengaruhi untuk berbuat jahat. Sebenarnya Minnie semenjak awal juga nggak jahat-jahat amat, tapi makin usang makin nyebelin.

Tapi ini drama spoilernya kebanyakan, jadi pas nonton enggak kaget lagi. Bahkan Spoiler adegan ending udah ada aja. Aku kecewa banged sih, saya takut minat jadi berkurang kaya Itakiss 2 dulu, HAHAHAHAHHA.

Ruler: Master of The Mask

Aku berencana menciptakan review drama ini setiap minggunya, tapi tampaknya saya cukup sibuk jadi nggak sempat. Aku masih nonton sih, meski telat. Lama kelamaan kok saya jadi ada dipihak Lee Seon L ya? Entah kenapa kok rasanya dongeng beliau jauh lebih menarik untuk diikuti dan saya jadi simpati pada perasaannya dan Ga Eun. Bukan berarti saya nggak suka Ga Eun Lee Sun Yoo Seung Ho, cuma Lee Seon Ga Eun lebih menantang.

Ditambah saya kasian banged sama Lee Seon yang harus bertahan hidup dan minum obat dari Pyun Soo. Tapi feeling saya nggak lezat banged ini, kayaknya Lee Sun bakalan meninggal nanti. ANDWEEEEEEE

Tapi jujur aja, saya merasa di episode 19 n 20, drama ini agak mulai kehilangan arah. Malah lebih fokus ke dongeng cinta, jadi saya agak-agak. gimana gitu. Mana tiba-tiba Lee Seon si raja kok jadi terobsesi sama Ga Eun. Aku tau beliau suka sama Ga Eun semenjak awal, tapi nggak hingga terobsesi, ini malah pas ketemu Ratu beliau jadinya kok gitu. Gimana ya bilangnya, rasanya drama ini sudah berkurang gitu. Bagi saya ya.

Ssam My Way

Ssam My Way juga jadi drama yang wajib di tonton dan diusahakan nggak pernah telat nontonnya. Ini drama cute banged gilaaaaaaaa, persahabatan Ae Ra dan Dong Man bikin deg degan. Mereka erat tapi saling suka dan pengertian, meski mereka nggak ngaku sih. Dong Man terlalu ndeso untuk menyadarinya dan Ae Ra terlalu jaim untuk mengakuinya. Kaprikornus ya, begitulah. Tapi keduanya manis banged jikalau sedang bersama.

Couple Joo Man dan Seol Hee juga manis, tapi permasalahan mereka bikin sebel juga. Aku nggak tahu sih jikalau diperusahan g boleh pacaran sesama rekan kerja apa gimana, tapi si intern mendekati Jooman terus alasannya ialah Jooman ini nggak ngaku beliau sudah punya pacar. Jadinya terkesan gimanaaaa gitu. Sebel juga sih sama Joo Man. Seol Hee ini udah cinta mati banged. Episode dikala Seol Hee menghadiri ulang  tahun keponakan Joo Man tuh murung banged.

OTP saya satu lagi ialah Ae Ra dan Moo Bin HAHAHAHAHAGA. Aku suka Ae Ra Dong Man, tapi jangan salah, Moo Bin juga bikin baper. Aku yang nonton nggak dapat berhenti senyum setiao kali beliau muncul, bertanya-tanya kali ini apa yang akan beliau lakukan pada Ae Ra LOL. Kalau di dunia positif sih saya bakalan pilih perjaka kayak Moo Bin ya 😂

The Best Hit

Ini drama asing tapi bikin ngakak. Game-game 1N2D sering dimasukkan dalam drama ini. Sejauh ini sih dramanya masih menarik, saya masih ngakak dan nggak bosan menontonnya. Semoga begitu hingga ending. Karena dramakorea kalo udah ditengah-tengah suka boring HAHAHAHAAH

Yang menarik disini sih si Hyun Jae ya, para anggota World entertainment mulai menyadari keberadaannya di rumah mereka. Tapi mereka masih berfikir jikalau beliau hantu HAHHAHAHAHA.
Sementara para dewasa masih nggak nyadar siapa Hyun Jae sebenarnya. Misteri masa kemudian masih belum terungkap sih, seiring berlalunya waktu mungkin akan terungkap. Cuma meski masih diawal saya ingin tau ini drama nanti endingnya bakalan gimana 😂 Apakah Hyun Jae balik ke tahun 1993 atau tetap di tahun 2017.

Hiyokko

Akhirnya sesudah sekian usang saya lanjut lagi drama ini. Awalnya saya nunggu hardsub dari dramacools sih, tapi usang banged, hasilnya saya download RAW aja, alasannya ialah ini drama makin usang makin bagus. Aku suka persahabatan para ibu, persahabatan Mineko, Tokiko dan Mitsuo, persahabatan penghuni asrama Mukojima. Aku sudah menonton hingga ke ahad ke-8 dan scene OTP saya makin banyak tapi saya sempat patah hati nih, alasannya ialah tampaknya nggak akan melihat Ryo Ryusei lagi. Tapi masih ada keinginan sih alasannya ialah di ending week 8, Mineko mencicipi kekosongan sesudah kepergian Watahiki. Aku akan sabar menunggu Watahiki kembali HAHAAHAHHA

Tapi tentu saja para laki-laki disekitar Mineko jadi makin banyak, dan entah kenapa saya juga suka yang lainnya dan menantikan siapa yang bakalan ada love line sama Mineko. Ini drama love line-nya sedikit tapi bikin baper hehehehehe.

Persahabatan Mineko dan anggota asrama juga sangat menarik untuk diikuti, mereka berasal dari tempat yang berbeda, logat yang berbeda, hobi, sifat yang berbeda tapi mereka menyatu. Ini drama banyak lagunya tapi saya sama sekali nggak tahu lagu apa. Kayaknya terkenal di tahun 1960an sih, alasannya ialah drama ini masih mengambil dongeng tahun 60an.
Aku khawatir nih alasannya ialah pabrik Mukojima bangkrut, para sahabat akan berpisah. Well, semenjak awal sih drama ini sudah memberi petunjuk mengenai inti drama ialah pertemuan dan perpisahan Mineko dengan orang-orang disekitarnya. Kaprikornus siap-siap banjir air mata, meskipun tiap ahad saya selalu nangis jikalau nonton drama ini Hahahahaha.

Sannin no Papa

Aku semenjak awal sudah tertarik sama drama ini alasannya ialah yang main ialah Horii Arata dan Yamada Yuki. Tapi saya ragu ngikuti airing alasannya ialah takut subtitlenya terhambat. Ini aja saya nggak tahu siapa yang ngesub, alasannya ialah di d-addict saya lihat gres hingga episode 3 engsubnya. Tapi pada hasilnya saya mencoba juga nonton episode pertamanya.

Kaprikornus drama ini wacana 3 sahabat semenjak Sekolah Menengan Atas yang menyewa rumah bersama. Mereka bekerja di tempat yang berbeda dan kepribadian yang berbeda pula. Takuto yang selalu telat bekerja, beliau jadi pegawai biasa yang dapat dibilang nggak terlalu handal. Kyohei yang paling rapi diantara mereka, beliau bekerja dengan jabatan yang manis dan sudah bertunangan juga. Hajime, terkenal diantara perempuan dan ia bekerja di sebuah perusahan pakaian gitu. Suatu hari dikala pulang ke rumah mereka menemukan seorang bayi di rumah mereka. Surat dari sang ibu menyampaikan jikalau itu ialah bayi salah satu dari mereka.

Di Episode 1 sih kelihatannya itu bayinya Takuto. Tapi saya berharap ada plot twist-nya HAHAAHAHAHHA.

Drama lainnya saya nggak tertarik sama sekali, jadi cukup mengikuti drama diatas aja HAHAHAHA. Frankenstein no Koi, saya masih nonton hingga episode 2 alasannya ialah subbernya sedang sibuk 😢
Drama Toto Nee chan saya akan lanjut lagi tapi nggak tau kapan, alasannya ialah subbernya udah ada kabar, katanya sih mau lanjut ngesub 😆

Kalau untuk variety, saya masih bertahan dengan 1N2D dan Running Man. Running Man belakangan ini makin seru. Akhirnya eksekusi sudah ditentukan dan siapa yang pergi juga sudah dipilih. Aku nggak sabar nih pengen liat mereka di rumah hantu. Jeon So Min orangnya asik banged, awalnya saya nggak suka dia, lama-lama asik juga Hahahhahaha.
1N2D sendiri episode 500 sangat sangat menghibur, terutama si kembar Judo, sense variety-nya keren banged. Berharap mereka nanti guest di Running Man, ato ke 1N2D lagi 😂

Oke itu aja sih tontonan aku, nggak banyak juga. Berusaha membatasi, selain itu belakangan drama-drama kurang menarik bagi aku. List ini aja nyari waktu untuk menontonnya susah banged 😅

Continue Reading

More in Dorama

To Top