Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] What’s Watching This Month? (Nov 2017)

A Love So Beautiful

[Trivia] What’s Watching This Month? (Nov 2017)

Memasuki bulan November 2017, saya masih tetap dalam k-drama slump, benar-benar parah sih, alasannya saya benar-benar nggak tertarik sama drama-drama yang sedang tayang sekarang. Aku hanya mengikuti 1 K-drama HAHAHAHAHAHHA.
Dorama Jepang banyak yang membuat saya tertarik untuk menontonnya, tapi subtitlenya susaaaaaaaaah banged dicari. Aku ampun banged sama J-Drama, makanya memang sebaiknya menonton kalau udah di-sub semuanya aja kali ya, tapi bisa jadi drama tahun ini subnya complete tahun depan, atau tahun depannya lagi wkwkwkkwkwkw.
Seandainya saya bisa menerjemahkan, saya niscaya sudah membuat subtitle drama-drama yang saya sukai wkwkwkkwkwk.

Kali ini saya akan membahas sedikit drama-drama yang saya ikuti pada bulan november ini dan beberapa drama yang akan saya tonton 🙂

FINISHED DRAMAS

Massan

Massan ialah asadora yang awalnya saya sama sekali tidak tertarik tapi begitu menontonnya saya benar-benar terharu dan sangat menyukai asadora ini. OTP Massan berhasil menjadi OTP favorite saya dari semua asadora yang saya tonton bersama OTP Asa ga Kita dan Hanako to Anne.

Massan menceritakan perihal seorang cowok yang pulang ke Jepang sesudah 2 tahun berguru di Skotlandia. Ia pulang membawa istrinya berjulukan Ellie, seorang perempuan berkebangsaan Skotlandia. PAda masa itu, menikah dengan orang absurd sangatlah jarang terjadi dan orang tuanya tidak menyetujui kesepakatan nikah mereka berdua. Massan sendiri berguru diluar negeri untuk membuat wisky meskipun ia ialah anak penjual sake dan bekerja di perusahaan pembuatan wine. Ia dan Ellie mendapat banyak cobaan dalam hidup demi impiannya untuk membuat wiski.

Massan ditertawakan, diejek, dan harapannya dihancurkan oleh orang-orang yang tidak yakin akan tiba periode wiski di Jepang. Satu-satunya yang selalu ada disisinya menghadapi semua cobaan ialah Ellie. Ellie selalu mendukung keinginan Massan, ketika Massan mulai tidak yakin akan impiannya, ketika ia mulai menyerah, Ellie selalu menjadi penyemangatnya. Ellie dan Massan benar-benar satu kesatuan yang belum pernah saya temui di Asaodra yang sudah saya tonton. Asadora ini sangat menarik 🙂

Asa ga Kita

Akhirnya kesampaian juga menonton drama ini dan benar kata teman-teman yang merekomendasikan drama ini, ini asadora sangat sangat sangat bagus. Aku speechless banged ketika menontonnya, benar-benar Asadora terbaik yang pernah saya tonton.
Porsi antara komedi, bab sedih, bab penuh usaha dan bab sederhananya pas banged. Ini satu-satunya asadora yang berdasarkan saya tidak memiliki titik jenuh. Aku sudah menonton aneka macam asadora dan berdasarkan pengamatan aku, asadora selalu memiliki titik jenuh di episode 80an keatas dan biasanya dimulai ketika tokoh utama sudah menikah dan punya anak wkwkkwkwkwkkw.
Tapi di asadora ini, saya benar-benar kaget alasannya titik jenuh itu sama sekali tidak ada. Ceritanya mengalir begitu saja dan nggak terasa dramanya justru udah tamat. Pokoknya keren banged.

Asa ga Kita menceritakan perihal heroine berjulukan Asa, puteri seorang pengusaha kaya di Kyoto yang menikah di usia muda dengan seorang laki-laki yang 11 tahun lebih bau tanah darinya. Pada masa itu, ialah hal yang masuk akal pengusaha menjodohkan bawah umur mereka semenjak kecil untuk mempertahankan bisnis.
Asa semenjak kecil menunjukkan minat berguru yang luar biasa, ia selalu merasa tidak adil alasannya adiknya diperbolehkan berguru bisnis sementara dirinya tidak. Setelah menikah, Asa sangat beruntung mendapat keluarga yang mau mengakui kemampuannya itu, apalagi sang suami selalu mendukung Asa dan memperbolehkan berguru bisnis. Awalnya Asa berbisnis hanya untuk melindungi keluarganya, biar bisnis keluarga tidak gulung tikar ditengah restorasi dari periode Tokugawa ke periode Meiji. Tapi usang kelamaan ia menyadari ia menyukai bisnis dan ia tak bisa berhenti.
Ia ialah pebisnis perempuan pertama di Osaka yang mengelola usaha tambang kerikil bara, bank, asuransi jiwa dan ikut berpartisipasi dalam pembukaan Universitas Wanita pertama di Jepang.

Drama ini dibintangi oleh Haru, Tamaki Hiroshi, Aoi Miyazaki, Tasuku Emoto dan banyak bintang film lainnya. Drama yang benar-benar sangat menarik dan wajib ditonton.
Aku akan menulis review drama ini dilain waktu.

CURRENTLY WATCHING DRAMA

While You Were Sleeping

Satu-satunya K-Drama yang saya ikuti isu terkini ini, sebuah drama yang menarik dan penuh misteri, tapi juga cute dan membuat baper.
Aku nggak nyangka drama ini akan segera berakhir dalam bulan ini dan rasanya duka banged berpisah dengan Jae Chan, Hong Joo dan Woo Tak.
Misteri drama ini masih banyak, terutama Woo Tak yang masih menyimpan sebuah rahasia. Aku masih berfikir ia ialah anak polisi yang ditolong oleh Hong Joo dan Jae Chan sewaktu kecil dan belum ada petunjuknya hingga goresan pena ini saya buat.
Tapi yang pasti, di episode terbaru kita tahu kalau Woo Tak itu buta warna, mungkin itu ialah diam-diam yang dikatakan temannya ketika ia mengancam Woo Tak.
Aku harap diam-diam Woo Tak hanya itu, bukan suatu tindakan kriminal lainnya. Soalnya saya khawatir tiba-tiba Woo Tak jadi jahat HAHAHAHHAA

Lee Jong Suk elok banged  di drama ini, karakternya yang nggak keren justru bikin baper. Dia orangnya gampang gundah dan gampang meratapi tindakannya, tapi ia bisa diandalkan pada waktunya.
Hong Joo juga karakternya berpengaruh dan tidak lemah, jadi asik aja melihat mereka berdua.
Misteri selanjutnya tampaknya akan fokus pada ‘si payung hijau’ dimana Hong Joo bermimpi ia akan meninggal dunia dan melihat seseorang disana, seseorang yang mengenakan payung hijau.
Payung hijau itu ialah milik Lee Yoo Bum tapi diepisode ahad lalu, payung itu pindah tangan ke sobat Seung Woo yang sedang depresi alasannya ayahnya gres saja bunuh diri di penjara. Ayah sobat Seung Woo itu dituduh melaksanakan pembunuhan berantai alasannya Lee Yoo Bum menggandakan dokumen. Aku rasa sobat Seung Woo ini akan balas dendam.
Tapi semoga saja JAe Chan bisa menghentikannya.

Ashi Girl

Ini ialah dorama favorite saya isu terkini ini, entah kenapa suka banged nonton drama ini dan selalu menantikannya^^
Aku membuat recapnya diblog ini alasannya subtitlenya usang banged rilisnya. Aku bergotong-royong sudah menonton episode 6, tapi banyak bab yang saya tidak mengerti, jadi saya akan menunggu subnya aja gres buat sinopsisnya.
Ashi Girl bergotong-royong drama biasa dan nggak berat juga, tapi saya suka Yuina dan Kentaro, mereka berdua itu cocok banged meski scene mereka masih bisa dibilang sedikit.
Aku baper sama mereka berdua HAHAHHAHAHAAHAH.

Drama ini perkembangannya juga diluar dugaan, saya ingin tau dengan episode selanjutnya mengingat ini drama ada 12 episode, sementara gres tayang 7 episode, jadi masih ada 5 episode tersisa hingga postingan ini dibuat.
Apa yang akan terjadi pada YUi dan Wakagimi? Apakah Wakagimi akan meninggal menyerupai dalam sejarah atau Yui berhasil membawanya ke tahun 2017?

Warotenka

Asadora yang sedang tayang hingga isu terkini semi 2018 nanti, asadora yang benar-benar ingin saya ikuti tapi nggak ada yang membuat subtitle drama ini, jadi saya duka banged T___T
Aku gres menonton drama ini hingga episode 12 RAW dan berdasarkan saya cukup menarik. Aku tidak mengerti kenapa nggak ada yang mau membuat subtitlenya. Apakah alasannya asadora tidak terkenal dikalangan internasional?

Asadora ini menceritakan perihal seorang gadis berjulukan Ten yang merupakan anak penjual obat di Kyoto. Ia anak yang kisah tapi suka tertawa alasannya hal-hal kecil, tawanya membuat sebuah insiden yang merugikan toko mereka jadi ayahnya melarangnya tertawa. Ia berkenalan dengan seorang komedian berjulukan Tokichi ketika ia masih kecil dan hingga sampaumur ia selalu mendapat surat dari Tokichi.
Dalam suratnya, Tokichi menulis bagaimana ia sudah menjadi komedian terkenal dan punya banyak fans, tapi pada kenyataannya ia ialah komedian tidak lucu dan kesulitan dalam timnya. Saat Tokichi dan timnya ada di Kyoto, Ten menemuinya dan murka alasannya Tokichi berbohong padanya.
Awalnya, mereka berdua hanya sebatas komedian dan seorang penggemar, tapi usang kelamaan mereka menyadari perasaan masing-masing. Karena orang bau tanah Ten tidak memperbolehkan Ten menikah dengan Tokichi, Ten tetapkan kabur dengannya.
Mereka pergi ke rumah orang bau tanah Tokichi di Osaka. Tokichi ternyata anak pemilik Toko beras ternama di Osaka dan ibunya tidak menyukai Ten.

Aku masih terus mendownload asadora ini, tapi belum lanjut menontonnya HAHHAHAHAHA, dengan harapan ada yang tiba-tiba membuat subtitlenya XD

Good Morning Call Season 2

Salah satu drama yang paling saya tunggu isu terkini ini, kelanjutan dari Good Morning Call season 1. Sayang sekali sangat sulit menemukan link download drama ini, apalagi subtitlenya T_____T
Aku mendownload episode 1 di piratefile, tapi belum update hingga postingan ini dibuat. Aku juga menulis recap-nya diblog ini, meski menontonnya masih dengan file RAW.

GMC S2 ini menceritakan kehidupan kampus para huruf season 1, tentu saja dengan teman-teman gres mereka dan saingan-saingan baru. Nao dan Uehara sudah berpacaran dan makin mesra tapi belakangan mereka mendapat banyak masalah.
Aku bahagia Uehara menunjukkan perasaannya pada Nao dengan baik, dan semoga Nao nggak banyak khawatirnya ya HAHHAHAHAHA KArena Uehara hanya tertarik pada Nao, ia nggak akan melirik perempuan lain XD

3-Gatsu no Lion Season 2

Aku sudah usang nggak mengikuti anime airing dan untuk season ini saya sedang mengikuti 2 anime airing, 3 Gatsu no Lion dan Just Because.
Aku tetapkan mengikuti 3-Gatsu no Lion ini alasannya saya menyukai season pertamanya, saya baper dengan manganya dan saya nggak puas dengan live actionnya HAHAHAHHAAH.
Aku selalu merasa anime mengekspresikan manga dengan baik, jadi saya tetapkan mengikuti anime ini secara airing, mengingat live action movienya banyak yang kurang.

Di Season 2 ini, kalau mereka mengikuti versi manga, maka akan banyak adegan Rei dan Hinata, dimana Rei mulai menyadari perasaannya pada Hinata. Hinata ialah penyelamatnya dan bagi HInata, Rei juga ialah penyelamatnya.
Hinata di season 2 ini akan dibully dan menghadapi hari yang sulit, tapi Rei selalu ada disampingnya dan membuatnya bersemangat kembali. Hina bahkan potong rambut untuk buang sial dan akan masuk ke Sekolah Menengan Atas yang sama dengan Rei.
Sementara Rei mulai menyadari ia menyukai Hinata 🙂
Aku berharap sih di season 2 ini hingga pada adegan Rei melamar Hinata HAHAHHAHAAAHA.
PAda akhirnya, saya nggak peduli soal baduk eh shogi XD

Just Because!

Aku sedang mencari anime shoujo untuk isu terkini ini dan entah kenapa saya tertarik dengan Just Because ini. Aku sudah menonton anime ini hingga episode 5, menurutku sih animenya biasa aja, tapi tetap menarik untuk diikuti.
Anime ini menceritakan perihal kisah bawah umur ditahun terakhir mereka di SMA, 3 bulan sebelum kelulusan. Seorang anak pindahan, seorang gadis yang menyukai temannya semenjak Sekolah Menengah Pertama tapi temannya menyukai gadis lain yang merupakan sobat mereka dan si anak pindahan itu menyukai sang gadis. Intinya sih cinta segi banyak HAHAHAHAHA.
Tapi saya benar-benar nggak suka sama heroine anime ini, benar-benar nyebelin dan perusak mood HAHHAHAHA.
Kenapa?

Kaprikornus anak pindahan itu berjulukan Izumi, ketika Sekolah Menengah Pertama ia dulu bersekolah di kawasan itu, tapi pindah alasannya pekerjaan orang tuanya. Ia pindah kembali ke sana 3 bulan sebelum kelulusan. Izumi kemudian bertemu dengan sobat baiknya ketika Sekolah Menengan Atas berjulukan Souma.
Natsume ialah heroine anime ini. Natsume ini semenjak Sekolah Menengah Pertama menyukai Souma tapi ia tak pernah mengatakannya, pada dasarnya ia gundah sendiri sama perasaannya tanpa pernah maju selangkah untuk menyatakannya. Izumi juga satu Sekolah Menengah Pertama dengan mereka dan tahu Natsume menyukai Souma. Souma sendiri tahu kalau Izumi menyukai NAtsume.
Di tahun terakhir SMA, Souma tetapkan menyatakan perasaan pada anggota klub musik, Hazuki. Hazuki ialah anak yang manis dan kalem. Hazuki ini sobat sekelas mereka bertiga. Si Natsume ini bermuka dua, didepan mereka ia mendukung Souma dna bahkan membuat banyak kesempatan biar Souma berdua dengan Hazuki, tapi dibelakang mereka ia malah gundah sendiri dan merasa tersakiti.
Aku males banged sama tipe cewek begini HAHAHAHHAH.

Tapi entah kenapa saya nggak bisa berhenti menontonnya lol. Karena saya menyukai tokoh lainnya, terutama Souma yang cinta mati sama Hazuki. Hazuki punya anjing sementara Souma takut anjing dan demi Hazuki ia berusaha terbiasa dengan anjing AHHAHHAHAA.
Anime ini Opening song dan endingnya elok bangeeeeeeeeed!

Upcoming Drama

A Love So Beautiful

Akhirnya sesudah penantian yang cukup panjang, drama china ini mendapat jadwal tayang dan dipastikan akan mulai tayang pada 9 November mendatang! YAI!!!!
Sekarang harapan kita ialah ada site yang lancar mengupdate tiap episode-nya + tentu saja ada yang mengupdate subtitlenya.
Aku sudah lamaaaaaaaaaa banged nggak mengikuti C-Drama, jadi saya nggak tahu sistem sub drama ini apakah sama dengan J-Drama dan K-Drama atau berbeda.
Aku juga hanya punya 1 site untuk melihat update C-Drama, yaitu dramacools, semoga disana juga update ya 🙂

Aku nggak sabar melihat pasangan cute yang beda tingginya bikin baper HAHAAHAHAHA

Wise Prison Life

Ini akan menjadi K-Drama final tahun yang niscaya akan saya ikuti. Drama final tahun TVN biasanya memang cetar membahana HAHAHHAHAAH. Saat banyak yang menentukan Hwayugi (aku ga suka female leadnya, jadi kayaknya bakalan saya skip) sebagai drama final tahun TVN, saya menentukan Wise Prison LIfe.
Drama ini disutradarai oleh Shin Won Ho PD alias PD yang sudah meremukkan hatiku selama 1,5 tahun alasannya Reply 1988 wkwkkkwkwkwkw.
Tapi saya akui PD ini punya mata menentukan cast, jadi saya sangat berharap drama Wise Prison Life ini akan mengulangi kesuksesan Reply series.

Aku sengaja nggak mau membaca sinopsis awal atau update mengenai drama ini perihal apa supaya nanti pas menonton kaget sendiri. Yang saya tahu, pada dasarnya ialah drama ini akan menceritakan kehidupan dipenjara.
Aku juga nggak terlalu update castnya, saya cuma ingat JUng Kyung Ho dan Krystal HAHAAHHAHAHA.

***

Oke itu ia sederet drama yang saya ikuti dan akan saya ikuti pada bulan November 2017 ini. Nggak banyak sih, tapi bergotong-royong saya mulai kesulitan membagi waktu antara menonton drama, mengisi blog dan pekerjaan lainnya HAHHAHAHAHAHHAA.
Sebenarnya masih banyak dorama yang ingin saya tonton, tapi alasannya subtitlenya, jadi saya mengalah duluan. Aku akan menunggu kalau subnya sudah lancar^^

Continue Reading

More in A Love So Beautiful

To Top