Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] What’s Watching This Month? (Oct)

Age of Youth 2

[Trivia] What’s Watching This Month? (Oct)

Memasuki bulan Oktober, tontonan kurang lebih masih sama dengan bulan September lalu. Ada beberapa drama gres yang mulai coba saya tonton juga alasannya yaitu saya menuntaskan beberapa drama awal bulan Oktober ini.

K-Drama slump tampaknya masih terjadi disini, kenapa ya. Kok rasanya susah banged untuk mulai nonton K-Drama, padahal tinggal di play aja XD
Aku hanya mengikuti 2 K-Drama di bulan Oktober ini, salah satunya justru drama yang sudah tamat HAHHAAHHA. Soalnya kemaren takut patah hati jadi nunggu tamat aja XD

Untuk J-Drama, saya masih excited dengan asadora, tentu saja selain asadora yang tayang sekarang, saya juga menonton yang lama-lama, prioritas yang sudah ada subtitlenya ^^

FINISHED DRAMA

Hiyokko

Hiyokko sudah berakhir masa penayangannya pada simpulan September kemarin. Untungnya yang upload RAW dan subtitlenya nggak lama, jadi sudah complete semua. Dan sempurna kemarin, saya berhasil menuntaskan drama 156 episode ini *terhari*
Aku sangat menyukai endingnya, alasannya yaitu OTP bersatu, tapi sayang sekali saya merasa scene mereka terlalu buru2 untuk mengejar drama yang akan selesai masa tayangnya. Makara adegan Mineko dan belahan jiwanya tidak banyak ㅠㅠ
Padahal saya sudah menantikannya.

Tapi saya cukup kaget alasannya yaitu Kasumi Arimura sendiri dalam wawancaranya mengetahui semenjak awal bila Mineko akan berakhir dengan Hide 😆 Penulisnya, sendiri mengakui bila semenjak awal ia memang ingin menciptakan Mineko dan Hide bersatu, tapi ia sengaja nggak memberitahu pemain drama Hide HAHHAHAHAHA. Makanya diwawancara pemain drama Hide menyampaikan bila ia cukup kaget ketika mengetahuinya, meski ia mendengar desas desus, tapi sebelum mendapatkan scriptnya ia nggak percaya HAHAHHAHAHA.
Aku pikir awalnya penulis ingin menjadikan Watahiki sebagai pasangan Mineko lho, soalnya entah kenapa meski scene mereka sedikit, tapi feeling keduanya itu udah ada gitu. Ternyata penulis teguh pada planning awalnya, alasannya yaitu ini drama berawal dari Ibaraki + Suzufuritei dan berakhir disana juga.

Menurut saya endingnya agak beda dari asadora biasanya. Asadora biasanya, di ending akan ada foto tapi di Hiyokko ini justru Mineko yang bicara di depan kamera dan banyak fans jepang yang menyampaikan bila ini yaitu gejala akan ada Season 2 😆
Wah saya nunggu banged season 2 tau spin off-nya. Terutama bila dibentuk menyerupai Churasan ada S2 S3 dan S4 😆 Kalau slice of life drama,  mau dibentuk beberapa season pun bakalan banyak yang akan sanggup dibahas^^

Aku akan menciptakan reviewnya di lain kesempatan, tampaknya bakalan lama, alasannya yaitu saya cukup sibuk belakangan ini.

Kahogo no Kahoko

Aku menuntaskan drama ini bulan September lalu, tapi di blog ini sinopsisnya masih hingga episode 8, ketika postingan ini dibuat. Sebenarnya saya sudah menulis sinopsis episode 9 dan 10, tapi nunggu giliran posting HAHAHHAHAHAH.

Drama ini satu satunya drama demam isu panas yang saya ikuti hingga akhir. Sejak awal sudah excited, ditambah ceritanya menarik, karakternya cute dan tidak membosankan, risikonya saya berhasil menyelesaikannya. Dua episode terakhir penuh dengan air mata dan rasanya aura-aura Kahoko yang selalu ceria itu menghilang. Kahoko dan Hajime juga benar-benar serius untuk menikah, saya suka bagaimana cinta mereka semakin besar lengan berkuasa disaat keadaan semakin sulit. Meski sang mama masih tidak merestui mereka, tapi mereka sudah yakin dengan keputusan mereka. Untungnya yang lain mendukung relasi mereka^^

Hanako to Anne

Asadora yang mulai saya tonton bulan kemarin dan saya menyelesaikannya awal bulan ini. Menurut saya Hanako to Anne ini membutuhkan waktu yang cukup usang untuk menyelesaikannya, alasannya yaitu saya sempat libur seminggu gres lanjut lagi.

Sebuah drama yang menghangatkan hati, ihwal seorang gadis dari keluarga miskin tapi sangat menyukai buku. Ia dimasukkan ayahnya kesebuah sekolah untuk para anak orang kaya dan ia sempat membenci bahasa inggris alasannya yaitu ia kesulitan mempelajarinya. Tapi begitu ia bisa, ia malah tak sanggup lepas dari bahasa inggris dan kamus. Ia menjadi seorang penerjemah untuk buku dongeng anak-anak.
Drama ini diambil dari kisah positif penerjemah pertama Anne and Green Gables ke Bahasa Jepang.
Saking sukanya saya mendownload novelnya lho HAHAHHA

Untuk lebih jelasnya, saya akan menciptakan reviewnya lain kali 🙂
Ada banyak yang akan saya review, jadi nggak sanggup dalam waktu cepat di posting^^

CURRENTLY WATCHING

Age of Youth 2

Drama ini sudah menuntaskan masa tayangnya sebanyak 14 episode. Aku sendiri sudah menonton RAW 2 episode terakhir, tapi masih menunggu versi subtitlenya hingga postingan ini dibuat.
Banyak yang kecewa dengan ending season 2 ini alasannya yaitu endingnya open ending lagi, tapi menyisakan lebih banyak pertanyaan dari ending season 1.
Hal ini alasannya yaitu penulis menciptakan penutup episode 7 ada yang meninggal tahun 2025 dan penutup episode 13 yang menjadikan banyak sekali spekulasi: peringatan kematian seseorang/pernikahan seseorang.

Selain itu couple kesayangan kita semua, Ssongsungmin masih saja berada di friendzone, padahal sudah 26 episode, season 1 dan 2, sama sekali tidak ada yang berubah. Hanya saja di ending penulis menunjukkan bila Ji won ternyata ada perasaan pada Sung Min. dan Sung Min tentu saja ada, semenjak season 1 kita sudah tahu HAHHAAHHAH.
 Tapi kan nggak asik banged bila mereka nggak menyampaikan pada masing-masing. Kalau cuma disimpan dihati, kita sebagai penonton tahu dan gemas sendiri, nanti lama-lama jadi Jung Hwan kedua, ditikung HAHAHHAHAHAHHA.

Tapi overall, drama ini tetap menarik, tetap menghangatkan hati dan para sobat Belle Epoque memang yang terbaik. Ada hint season 3, alasannya yaitu itu season 2 dibentuk menggantung, tapi tentu saja tahun depan T_T

While You Were Sleeping
 

Setelah AOY2 tamat, untung ada While You Were Sleeping yang sanggup saya ikuti pas airing. Sejauh ini sih dramanya sangat sangat seru ya, dengan mimpi disana sini, usaha tokoh utama untuk menghentikan mimpi jelek yang mereka lihat sebagai penampakan masa depan.
Misteri mimpi. Apa yang menciptakan mereka bermimpi, kenapa mereka sanggup memimpikan masa depan?
Pasti ada jawabannya dan hingga episode 4 mereka masih mencari apa kesamaan mereka sehingga sanggup memimpikan masa depan?

Sampai postingan ini dibuat, drama ini masih 4 episode dan mengenai mimpi mereka itu ada beberapa yang sanggup kita lihat.

  1. Hong Joo yaitu orang yang bermimpi pertama kali, ia sanggup melihat masa depan, tapi ia tak sanggup mengubahnya, meski ia mencoba. (Hong Joo pernah bilang bila ia tak sanggup mengubah apa yang terjadi dimimpinya, meski ia mencoba orang juga nggak percaya).
  2. Jae Chan kemudian menjadi orang kedua yang bermimpi. Ia pernah bertemu dengan Hong Joo ketika masih kecil alasannya yaitu orang renta mereka meninggal alasannya yaitu orang yang sama. Dia sanggup mengubah mimpi itu. (Dia menyelamatkan Hong Joo).
  3. Woo Tak menjadi orang ketiga yang bermimpi, ia diselamatkan oleh Jae Chan ketika Jae Chan berusaha mengubah mimpi Hong Joo.
  4. Jae Chan dan Hong Joo membuatkan mimpi. Jika mereka memimpikan hal yang sama, ada kalanya Jae Chan hanya sanggup melihat sebagian dan Hong Joo melihat sebagian. Pada kasus ibu Hong Joo, Hong Joo melihat sebagian, sehabis ia berdiri dari kawasan tidur, tapi ia nggak tahu apa yang terjadi, kenapa ibunya meninggal. Jae Chan melihat mimpi itu penuh hingga Hong Joo bunuh diri. Pada kasus ayah So Yeon, Jae Chan melihat ending mimpi dan Hong Joo melihat awal mimpi. 
  5. Woo Tak juga membuatkan mimpi mengenai ayah So Yeon dan ia bermimpi mengenai tangan Hong Joo yang ditusuk sumpit, tapi tampaknya Hong Joo dan Jae Chan tidak memimpikan itu.
  6. Ternyata mimpi mereka sanggup salah. Woo Tak dan Hong Joo bermimpi mengenai Jae Chan yang menginterogasi ayah So Yeon, tapi versi mimpi mereka berdua berbeda dan hasilnya juga berbeda.

Itu aja sih yang saya ingat, untuk selanjutnya kita harus menunggu lagi HAHAHAHHHA.
Pokoknya ini drama seru

Girls Generation 1979

Ini drama yang sudah saya download semenjak episode 1 tmasih tayang,  tapi nggak tersentuh HAHAHAHHAHAHA. Entah kenapa mood nontonnya itu nggak ada. Padahal tiap ahad saya download lho.

Sampai risikonya suatu hari saya memang lagi nggak tau mau nonton apa, risikonya saya tonton juga. Menurut saya separuh awal episode pertama membosankan sebagaimana tokoh utama menyampaikan hidupnya membosankan HAHAHAHAHHA. Dan sehabis si tokoh utama bertemu sang pujaan hati, barulah lebih menarik.

Tapi saya sempat berhenti menontonnya alasannya yaitu saya khawatir sama endingnya. Makara saya memang gres menuntaskan episode pertama dan sehabis melihat ending drama beberapa hari yang lalu, akan lanjut nonton kapan-kapan wkwkkwkwkw. Karena saya nggak mau patah hati lagi XD

Drama ini menceritakan ihwal berakal balig cukup akal tahun 1979, sama menyerupai judulnya. Makara memang terasa banged aura aura Reply Series. Aku pengen banged ada banyak K-Drama mengambil tema menyerupai ini, mengambil latar belakang masa lalu, tapi ceritanya slice of life. Kalau J-drama sih saya sudah cukup puas dengan asadora yang mrngambil latar masa kemudian dengan episode yang banyak BAHAHAHH

Ashi Girl

Aku sudah tertarik dengan drama ini semenjak perrama kali diumumkan bila Yuina Kuroshima akan membintanginya. Ditambah lagi lead malenya yaitu Kentaro 😍
Awalnya agak sulit mencari link untuk drama ini, bahkan subnya udah ada duluan sebelum saya menemukan web untuk mendownload dramanya. Untungnya dramacools memang paling update dan risikonya saya sanggup menontonnya.
Ini drama mengambil tema time slip. Seorang gadis Sekolah Menengan Atas biasa yang terlempar ke masa kemudian alasannya yaitu mesin waktu buatan adiknya. Ia terlempar ke Sengoku era, masa perang ditengah pasukan perang yang gres saja kalah. Karena ia tahu mereka akan membunuhnya bila tau ia wanita, ia sengaja berpura-pura menjadi seorang laki-laki dan mengaku berjulukan Yuinosuke yang kebetulan ada prajurit berjulukan itu.
Saat ia mencoba kabur dari mereka, ia bertemu dengan Wakagimi-sama, dan jatuh cinta padanya. Ia mengantar Wakagimi ke pasukan yang kalah perang itu, alasannya yaitu ternyata mereka yaitu orang dari desa yang sama. Ia kemudian mengikuti para pasukan itu ke desa dan ia hampir tertangkap lembap alasannya yaitu ia bukan warga desa ketika ibu Yuinosuke orisinil datang. Tapi Ibu itu melindunginya bahkan memperlakukannya dengan sangat baik.

Bahayanya drama ini adalah, saya kurang ngena sama akting Kentaro. Disini ceritanya ia tuan muda yang cool tapi baik, cuma saya merasa ia kurang menarik. Justru ketika menonton episode 2 tanpa sub, abangnya yang cuma muncul beberapa menit lebih menarik. Kayaknya saya bakalan kena 2nd lead syndrom, meski aura-auranya kakaknya itu jahat wkwkkwkw.

Aku berencana menciptakan recap drama ini, tapi saya belum punya waktu menulisnya.

Toto Nee Chan
Akhirnya subtitle Toto Nee-chan di update lagi sama subbernya, meski sabar banged 2 ahad hanya 6 episode yang sanggup ditonton HAHHAHAHHA.
Aku sudah menonton drama ini hingga week 12 (episode 72), dimana Tsuneko berhasil masuk ke perusahaan penerbitan dimana perempuan disetarakan dengan pria. Selama ini ia bekerja di kawasan dimana perempuan dipandang sebelah mata. TApi di perusahaan penerbitan itu ia dianggap sejajar dengan karyawan lainnya, ia boleh menunjukkan ide-ide mengenai majalah mereka dan lain sebagainya.
Tsuneko juga bertemu seseorang yang akan menjadi orang penting dalam hidupnya kelak. Orang yang merepotkan tapi bergotong-royong baik.
Tsuneko ini yaitu perempuan karir masa sebelum perang dunia kedua. Dimana nantinya ia akan memiliki perusahaan penerbitannya yang ia berdiri bersama kedua adik perempuannya. Kalau nggak salah sih perusahaan ayahnya dulu, mereka membangunnya kembali. Aku nggak sabar pengen nonton hingga ending, tapi saya nggak berani nonton tanpa sub HAHAHHAHA.
Aku sudah nonton drama ini semenjak awal 2016 kemudian dan udah mau simpulan 2017 belum tamat-tamat juga XD
DRAMA YANG AKAN DITONTON SELANJUTNYA

Good Morning Call Season 2

 

Waaaaa ini drama paling dinantikan tapi ternyata paling sulit menemukan linknya. Drama ini sudah tayang di netflix, saya hingga download app netflix di HP tapi ternyata aksesnya susah banged. Aku cek sana sini juga ga ada yang upload. Ada saya nemu di baidu tapi filenya gede banged dan susah mendownloadnya.

Akhirnya yang sanggup dilakukan cuma sabar.
Padahal gatel pengen nonton melihat screencapturenya bertebaran di weibo HHAHHAHAHAA

Makara bagi yang tahu dimana saya sanggup mendownload drama ini, yang PAHE, tolong kasih info yaaaa

Warotenka

 

Setelah Hiyokko berakhir, Warotenka yaitu asadora penggantinya. Warotenka memiliki arti ‘ayo tertawa’ dan saya yakin ada banyak tawa di drama ini. Tapi yang membuatku tertarik sebelum menontonnya yaitu pemain drama utama wanitanya, melihatnya aja udah bikin senyam-senyum sendiri. Saat belum tayang saya sudah merasa bila ia cocok banged jadi pemain drama utamanya. Mana bajunya cerah-cerah gitu warnanya, pokoknya entah kenapa bawaan bila melihat stills-nya itu, happy 🙂
Selain itu saya suka sama Matsuzaka Tori yang menjadi suami heroine asadora untuk kedua kalinya HAHAHHAHA.

Tapi sayang sekali heiwa fansub tidak akan mengambil proyek drama ini. Padahal harapan satu-satunya yang nge-sub asadora yang update itu heiwa fansub T_T
Mungkin mereka mau istirahat kali ya, alasannya yaitu mereka mengerjakan Beppin-san dan Hiyokko berturur-turut, sebagaimana mereka dulu istirahat ketika Toto Nee Chan tayang. Tapi sangat disayangkan. Karena saya punya feeling anggun sama Warotenka ini.

A Love So Beautiful
Ini drama udah usang saya tunggu tapi nggak tayang-tayang. Kemaren bila nggak salah katanya simpulan september, trus ada yang bilamg awal Oktober,tapi tetap aja nggak tayang-tayang.
Dan baru-baru ini saya gres tahu bila penayangan drama ini diundur lagi jado 30 November 😵
OMG!
Harus menunggu lebih usang lagi 😢
Itu lah yang menbuat saya males nungguin drama bila udah baper duluan sama stills dan teasernya HAHHAHAHAHAH

Rikuou
 
Setelah Kahogo no Kahoko berakhir season lalu, maka saya sedang mencari-cari dorama yang ingin saya tonton season ini. Sebenarnya ada beberapa judul yang ada di list, tapi tampaknya saya akan menentukan Rikuou ini. Kenapa? Karena ada Takeuchi Ryoma dan Yamazaki Kento XD XD
Kesayangan main drama bareng tentu saja nggak sanggup ditinggalkan HAHAHHAHHA.
Semoga dramanya seru dan masuk ke hati aku, alasannya yaitu saya orangnya meski suka sama yang main, bila dramanya boring, nggak akan saya lanjutkan XD
Drama ini promosinya tidak mengecewakan lho, saya harap nggak besar lengan berkuasa promosi aja, tapi scriptnya juga harus besar lengan berkuasa dan menarik 🙂
Aku sendiri nggak tau ini drama ihwal apa, saya juga malas mencari tau, alasannya yaitu saya pengen pas nonton episode 1 nanti saya kaget gitu nontonnya. Tapi yang saya tahu, disini Yamaken berperan sebagai petani gitu dan Ryoma sebagai atlet XD
Ini drama bakalan besar lengan berkuasa unsur kekeluargaannya, ini ihwal harapan juga dan ihwal bertahan hidup 🙂

Oke, hanya segitu saja drama-drama yang saya ikuti Oktober ini. Sebenarnya masih ada Yutori Desu ga Nanika, tapi kayaknya saya belum akan melanjutkannya dalam waktu bersahabat ini. Entah kenapa ya, padahal tinggal episode terakhir yang belum ditonton.

Aku duka banged berpisah dengan Age of Youth 2 dan Hiyokko T____T
Aku suka banged para tokohnya. AoY 2 kemungkinan ada season 3 tahun depan, nggak tahu deh bila Hiyokko, biar ada. Mengingat penulisnya kesayangan NHK HAHHAHA.
Aku juga berharap Kahokaho ada SP-nya, pengen liat kehidupan selanjutnya Hajime dan Kahoko XD

Continue Reading

More in Age of Youth 2

To Top