Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] What’s Watching This Month? (Sept.)

A Love So Beautiful

[Trivia] What’s Watching This Month? (Sept.)

Memasuki bulan September 2017 ini, saya masih kena K-Drama slump, dimana saia nggak tertarik dengan drama korea yang sedang tayang, kecuali Age of Youth. Entah kenapa lho bawaannya gitu, nonton episode 1 ga selesai trus drop alasannya yakni nggak tertarik. Parah nih, biasanya tiap season saya nontom k-drama minimal 3 lho, tapi belakangan cuma 2 dan bahkan di september ini saya cuma mengikuti K-Drama Age of Youth HAHAHHAHAHHA.

Kalau untuk J-Drama tampaknya juga begitu, ada banyak drama yang karenanya saya drop dan yang masih up to date nontonnya hanya Kahogo no Kahoko dan Hiyokko. Sedangkan beberapa drama lama, itupun hanya asadora wkwkkwkw.
Dan masalahnya lagi, kayaknya simpanan asadora saya bentar lagi mau habis, nggak tau mau nyoba asadora mana lagi wkwkkwkw.

Oke berikut drama-drama yang gres selesai saya tonton dan yang sedang saya tonton :))

FINISHED LAST MONTH

Father is Strange

Akhirnya saya menuntaskan drama Father is Strange, drama korea airing terpanjang yang saya selesaikan sehabis sekian lama. Makasih banged sama penulisnya alasannya yakni scriptnya sama sekali tidak boring dan saya selalu menunggu kelanjutannya setiap minggu. Sebuah drama keluarga yang menyentuh dan sangat menarik untuk diikuti.

Aku bekerjsama berharap OTP saya Joong Hee dan Mi Young menikah di episode terakhir tapi teryata janji nikah episode terakhir justru papa dan mama Lee, alasannya yakni dulu mereka tidak sempat melaksanakan pesta pernikahan. Sangat mengharukan, dihadiri oleh keluarga besar mereka. Para anak, menantu, keluarga menantu sangat menikmati pesta itu, mereka total banged XD
Meski OTP nggak menikah, setidaknya korelasi mereka sudah di restui dan Joong Hee kali ini benar-benar menjadi anak laki-laki keluarga Lee.


Lee Yuri aktingnya WOW banged di drama ini dan saya berharap beliau mendapat KBS daesang tahun ini 🙂
Sepertinya sih Jung So Min dan Lee Joon bakalan sanggup penghargaan. Papa mama Lee juga kayaknya 🙂

Ohisama

Bulan agustus kemarin saya menuntaskan asadora Ohisama dan saya sudah menulis review-nya, hanya saja belum saya posting hehehhehe, masih ngantri 🙂
Drama yang sangat menarik dan menghangatkan hati. Aku sanggup bilang ini yakni asadora terbaik yang saya tonton, hanya saja saya kurang suka endingnya, beberapa episode terakhir menjelang ending itu terasa random dan kayaknya dibentuk cuma untuk memenuhi episode semoga cukup 156 HAHHAHAHA.
Tapi itu nggak mengurangi kualitasnya sama sekali.
Ohisama sangat menghangatkan hati, Inoue Mao bikin baper 🙂

Ohisama menceritakan wacana seorang gadis yang kehilangan ibunya ketika kecil dan ia tumbuh bersama ayahnya dan 2 abang laki-lakinya. Ia sudah berdikari semenjak kecil. Ia memiliki keinginan menjadi guru dan berhasil menggapai impiannya. Ia menjadi guru yang sangat disayangi oleh siswanya, tapi ia hanya menjadi guru selama 5 tahun alasannya yakni ia harus berhenti, pihak sekolah ingin ia berhenti. Kemudian ia membantu di kedai soba mertuanya dan berhasil membuka kedai soba di daerah gres yang tetap bertahan hingga ia menjadi seorang nenek.

Churasan

Setelah menonton Ohisama dan sedang menonton Churasan, saya jadi tertarik dengan penulis asadora tersebut dan mencoba menonton asadora pertama yang ia tulis, yaitu Churasan. Churasan yakni asadora yang sangat terkenal ketika tayang di NHK dan bahkan menduduki posisi pertama pada surveu bar-baru ini mengenai asadora yang ingin ditonton kembali.
Aku nggak kena hype-nya sih dan mungkin alasannya yakni asadora tahun 2001 jadi kisahnya terasa biasa aja HAHHAHAHHA.
Kenapa?
Karena ceritanya mengenai cinta yang ditakdirkan ala-ala drama korea zaman dulu, janji masa kecil dan penyakit mematikan HAHHAAHHA.

Tapi Churasan memang memiliki keunikan tersendiri dan entah kenapa kita nggak sanggup berhenti menontonnya. Asadora ini mengambil latar di Okinawa, merupakan asadora pertama yang mengambil latar di Okinawa. Bintang utamanya yakni istri Osamu Mukai, Kuninaka Ryoko yang secara mengejutkan, saya sangat menyukainya disini. Manis banged XD

Drama ini menceritakan wacana seorang gadis dan seorang anak laki-laki yang berjanji akan menikah sehabis terpelajar balig cukup akal nanti dan sang gadis terus mempercayai janji itu. Anak laki-laki itu, sehabis terpelajar balig cukup akal tidak melupakan janji itu, tapi beliau nggak menganggapnya serius, mngkin beliau berfikir itu hanya janji masa kecil, masa sih dianggap serius. Dan ia pacaran dengan sahabat seangkatannya.
Keduanya bertemu kembali alasannya yakni pertemuan yang ditakdirkan dan sang gadis patah hati sehabis tahu kalau orang yang selama ini ia percayai ternyata sudah punya perempuan lain. Ia berniat melupakan laki-laki itu  ketika laki-laki itu tiba padanya kembali dan mengajaknya menikah. Awalnya janji nikah mereka tidak boleh oleh orang renta sang gadis alasannya yakni mereka berdua gres bertemu sehabis sekian lama, kenapa nggak pacaran dulu gitu, tapi mereka keukeuh mau nikah, mereka bilang mereka sanggup pacaran ketika sudah menikah nanti hehehehe.
Dan begitulah keduanya menikah.
Sang laki-laki yakni seorang dokter dan sang gadis yakni perawat, di rumah sakit yang sama. Mirip Itakiss dikit, lucunya Aiko Sato )Kotoko 1996) juga main disini lho, jadi perawat HAAHAHHAH.

Yang menarik dari drama ini yakni rumah kost-nya. Dari pada Akane Villa di Hiyokko, rumah kost Ippukan di Churasan jauh lebih menghangatkan jiwa. Aku suka banged kost-kost-an mereka penuh dnegan orang asing yang awalnya siapa lo siapa gue, tapi semenjak sang gadis kost disana, mereka jadi sangat dekat dan bahkan menjadi keluarga besar hingga tamat 🙂

CURRENTLY WATCHING

Age of Youth 2

Satu-satunya drama korea yang saya tonton dan sangat excited menunggunya setiap minggu. Kehidupan para anak kost Belle Epoque season 2 diceritakan 2 tahun sehabis season 1. Anak gres yang sikapnya buruk banged ternyata manis juga orangnya, Jin Myung yang mulai berubah alasannya yakni lebih sering tersenyum, Ye Eun yang dirumah masih menyerupai Ye Eun biasa tapi kalau keluar rumah ia jadi penakut, Eun Jae dengan wajah gres yang berdasarkan saya agak over aktingnya LOL dan Ji Won yang bersemangat dan gila menyerupai biasa HAHHAHAHHAH.

Di season 2 ini, penulis lebih fokus pada duduk kasus Ji Won yang belum selesai di season 1 dimana kita mendapat petunjuk mengenai Moon Hyo Jin dan banyak tebakan yang menyampaikan kalau penulis surat yang dipegang Jo Eun yakni Hyo Jin. Mereka juga menebak kalau Ji Won yang selalu bicara mengenai s*x dan ternyata malah takut ketika diajak itu ada kaitannya dengan Hyo Jin. Kaprikornus semakin ingin tau siapa Hyo Jin ini sebenarnya.

Selain itu, kisah cinta juga mewarnai drama ini, dan saya suka penulisnya tidak fokus ke cinta, alasannya yakni sudah tayang episode 4 (saat postingan ini dibuat) yang tokohnya hanya memikirkan cinta hanya Eun Jae hHAHAHHAHAHHA.

Hiyokko

Aku senang banged dan nggak khawatir lagi melanjutkan Hiyokko. Makasih banged penulisnya alasannya yakni OTP saya akan bersatu HAHAHHAHAH. Hidemine forever!
Aku sempat Khawatir alasannya yakni Shimatani akan muncul, ternyata cuma begitu aja, jadi saya sama sekali nggak khawatir lagi. Dan juga ketika syuting Hiyokko terakhir kemarin, sedikit spoiler Mineko dan Hide menggunakan cincin yang sama omg seneng banged, alasannya yakni kalau mereka nggak nikah ya tunangan HAHHAHAHAH.

Aku pikir yang jadi pasangan Mineko bakalan Watahiki, mengingat beliau bahkan janji sama sensei yang ngajarin bawah umur Mukojima nyanyi + beliau juga dari Ibaraki. Tapi semakin usang beliau malah nggak muncul lagi dan kalau dipikir-pikir, kalau beliau dan Mineko menikah, Mineko bakalan balik ke Ibaraki donk, trus jadi ibu rumah tangga biasa gitu?

Mungkin alasannya yakni mikir itu penulisnya milih Hide,  alasannya yakni semenjak awal Mineko ke Tokyo, meski masih nggak akrab, Hide sudah ada disisi Mineko, meski nggak selalu sih. Dan lagi selain Ibaraki fokus Hiyokko yakni Suzufuritei. Kalau Mineko sama Hide kan Mineko tetap di Tokyo, masih sanggup bekerja dan membuka restoran gres sama Hide/melanjutkan Suzufuritei bersama Hide. Mineko sendiri selalu merindukan kampung halamanya dan ia pernah bilang ia tak suka menjadi orang Tokyo yang dikunjungi oleh orang-orang desanya, tapi belakangan, sehabis ia menemukan ayahnya, ia jadi lebih dewasa, menyampaikan kalau kini rumahnya yakni Akane villa 🙂

Mineko dan Hide juga menjadi lebih dekat seiring berlalunya waktu, mereka dekat nggak tiba-tiba lho, memang sedikit demi sedikit banged dan saya suka penulisnya menciptakan keadaan mereka itu mengalir. Hide juga nggak buru-buru menyatakan perasaannya, mungkin nunggu Mineko notice kali ya hehhehehee.

Kahogo no Kahoko
 

Meski Ryoma patah hati di Hiyokko, tapi di Kahogo no Kahoko beliau mendapat gadis yang ia sukai. Baper banged nonton drama yang satu ini, tiap rabu niscaya saya nyari spoiler saking nggaj sabarnya HAHHAHAHHA.
Aku masih menciptakan sinopsis hingga episode 6, di Jepang sendiri sudah tayang hingga episode 9 dan tampaknya drama ini akan berakhir di episode 10.

Sedikit spoiler nih, Hajime menemukan ibunya dan untuk pertama kalinya menangis di pelukan Kahoko, Hajime yang biasanya berpengaruh banged itu menjadi lemah untuk pertama kalinya dan ternyata alasannya menangis juga bukan alasannya yakni ibunya melainkan alasannya yakni ia putus dengan Kahoko hehhehhe. Setelah berpisah ia jadi yakin kalau ia sangat menyayangi Kahoko dan bahkan meminta izin untuk menikahi Kahoko. Tapi tentu saja sang mama menolak keras korelasi mereka HAHAHA

Tapi hening saja, tebakan saya tampaknya benar, di opening episode 10 nanti Kahoko akan mengenakan wedding dress 🙂

Cuma akhu sedikit khawatir sih, kayaknya Hajime dan Kahoko ini belum siap berumah tangga, mengingat Kahoko masih menyerupai itu dan Hajime juga belum punya pekerjaan tetap. Mungkin nanti time jump ya, semoga sehabis mereka matang gres mereka menikah. Dan plis endingnya jangan pas nikahan, ada kehidupan selanjutnya XD

Hanako to Anne

Asadora selanjutnya yang sedang saya tonton yakni Hanako to Anne. Aku sudah usang ingin menonton asadora ini, bahkan sebelum saya memutuskan menonton Gegege no Nyobo, Carnation, Ohisama dan Churasan, tapi saya terus ragu dan ragu, alasannya yakni katanya ini drama perselingkuhannya banyak HAHAHAHHA.
Pada akhirnya, resah mau nonton apa, saya download dan tonton juga XD

Sampai saya menciptakan postingan ini, saya masih menonton hingga episode 78 dan berdasarkan saya ini drama menarik banged. Kerisauan awal nggak terasa sama sekali, alasannya yakni saya enjoy banged menikmati dramanya. Melihat Hanako sang tokoh utama drama ini, saya jadi ingat masa kecilku dulu. Waktu kecil saya sukaaaaaaaaa banged sama buku, suka banged membaca. Bahkan kalau jalan-jalan toko buku tuh niscaya nggak akan tinggal, setiap pergi paling tidak 2 buku udah ditangan HAHAHA
Hana suka kamus dan saya juga waktu masih sekolah gitu, kalau ada kata yang nggak saya mengerti saya akan pribadi mencari kamus.

Hanako to Anne menceritakan wacana seorang gadis yang sangat menyukai buku. Ia berasal dari keluarga miskin yang percaya nggak ada gunanya anak perempuan sekolah. Tapi ayah Hana tidak baiklah dengan hal itu, ia ingin Hana untuk berguru dan belajar, ia tidak suka sekolah desa mereka jadi menyekolahkan HAna di sebuah sekolah elit di Tokyo yang isinya yakni bawah umur orang kaya semuanya. Hana masuk dengan kegiatan beasiswa. Hana tentu saja menyukainya, hanya saja ia sangat membenci pelajaran bahasa inggris. Ia masuk ke sekolah itu alasannya yakni ayahnya menyampaikan Hana sanggup membaca buku sepuasnya, taunya peraturan sekolah banyak dan pelajaran bahasa inggris itu wajib. Seiring berlalunya waktu, Hana yang sangat benci bahasa inggris malah menjadi anak yang sangat menyukai bahasa inggris dimana kalau beliau menemukan kata yang tidak ia mengerti ia akan berlari ke perpustakaan mengambil kamus.
Nantinya ia akan menjadi penerjemah buku lho. Keren banged.

Selain itu, kisah persahabatan di drama ini menarik. Hana percaya akan ‘orang kepercayaan’ akan tiba padanya nanti dan ia menemukan orang itu, seorang perempuan 8 tahun lebih renta darinya, dimana mereka akan bersahabat hingga renta nanti. Bahkan di drama ini kisah sahabat Hana lebih menarik lho.

Hana dilahirkan dengan nama Hana, tapi ia ingin orang lain memanggilnya Hanako. Katanya nggak ada alasan tertentu, ia hanya menyukai nama Hanako, menyerupai banged sama saya HAHAHAHAHA. Aku punya banyak banged nama panggilan pas Sekolah Menengan Atas dan kuliah wkkwkkwkw.
Orang disekitarnya menolak memanggilnya dengan Hanako dan hanya satu orang yang setia memanggilnya Hanako, ia jatuh cinta dengan orang itu tapi hingga episode 78, kisah mereka masih menyedihkan.
Hana karenanya menggunakan nama Hanako sebagai nama penanya 🙂

 Toto Nee Chan
Subtitle Toto Nee Chan karenanya dilanjutkan lagi sehabis setahun hiatus, tapi ternyata masih lambat juga, jadi nontonnnya sepotong-sepotong gitu. Aku terakhir nonton sebelum hiatus episode 54 dan gres lanjut 2 ahad subtitlenya. Kaprikornus rasanya nggak puas banged.

Seperti yang pernah saya jelaskan, ini yakni drama wacana seorang anak perempuan yang menjadi pengganti ayahnya, beliau bekerja dan membiayai adik-adiknya, dengan harapan adiknya bersekolah di sekolah yang tinggi dan mendapat pekerjaan anggun serta menikah ke keluarga yang baik. Ia bekerja keras demi mereka ditengah keadaan dimana perempuan yang bekerja dipandang rendah oleh rekan kerja pria.
Tsuneko tidak menyerah, ia bahkan menolak lamaran orang yang ia cintai, Hoshino-san, alasannya yakni ia tidak sanggup meninggalkan keluarganya dan menjadi menantu keluarga lain sebelum ia menuntaskan tugasnya, menyerupai janjinya pada ayahnya, sebelum ayahnya meninggal.

Subtitle yang gres rilis yakni episode 55-66 dimana Tsuneko dipecat dari pekerjaannya alasannya yakni temannya yang mengkambing hitamkan dirinya, rumah daerah mereka menyewa gulung tikar dan pindah ke kota lain, mmebuat keluarga mereka harus tinggal di rumah nenek. Tsuneko kesulitan mencari pekerjaan dan ia karenanya diterima bekerja di sebuah perusahaan penerbitan kecil. Dimana perusahaan itu sama sekali tidak memandang rendah perempuan dan menghargai dirinya, Tsuneko menemukan pekerjaan yang sempurna untuknya.
Aku masih tahu kelanjutannya alasannya yakni saya nggak mau nonton tanpa sub, HAHAHHAHA.
Tapi saya sudah melihat beberapa spoiler foto, dimana bos perusahaan itu nantinya akan tetap bersama Tsuneko hingga tamat dan membantunya.

Umechan Sensei
Karena semua asadora yang menciptakan saya tertarik sudah saya tonton, saya resah mau nonton yang mana lagi. Satu-satunya yang menarik hanya Umechan Sensei ini, tapi tidak ada subtitlenya. Sedih banged.
meski begitu, alasannya yakni saya nggak tahu mau menonton apa lagi, karenanya saya bela belain nonton RAW-nya HAHHAHAHAHA.

Sampai postingan ini di buat, saya masih menonton episode 1, jadi saya belum tahu banyak. Yang terang ini drama wacana seorang gadis yang tidak menyerupai dua saudaranya yang pintar, ia masih tidak tahu apa yang akan ia lakukan untuk masa depannya. Pada karenanya nanti ia memutuskan menjadi seorang dokter.
Drama ini mengambil latar di Tokyo, sempurna sehabis perang dunia II berakhir.


Yutori Desu Ga Nani Ka

Ini drama perasaan dari kemarin nggak selesai-selesai saya tonton. Memang sih nonton drama ini harus nemu moodnya, tapi saya sudah lanjut ke episode 9 HAHAHHAHA, padahal ini drama cuma 10 episode lho, tapi saya belum sempat menonton episode 10-nya. Masih ada 2 SP pula HAHAHHHAHA.
Ini drama anggun tapi tampaknya cocok di tonton oleh cowok, alasannya yakni genre begini jarang disukai perempuan XD
Tapi saya sih enjoy aja.

DRAMA YANG AKAN DITONTON SELANJUTNYA

A Love So Beautiful
Nggak biasanya saya tertarik sama drama China, meskipun banyak yang bagus, tapi A Love So Beautiful sudah menciptakan saya jatuh cinta dan saya berencana akan menontonnya kalau sudah tayang nanti. Semoga subtitlenya lancar ya 🙂
Aku sudah membahas dramanya di postingan lain sebelum ini hehehheh

Warotenka
Asadora pengganti Hiyokko yang sudah saya tunggu-tunggu. Yang main drama ini ada Aoi Wakana, Tori Matsuzaka, Hirose Alice, Chiba Yudai dan lain-lain. Ceritanya wacana seorang gadis yang sangat suka tertawa dan bertemu dengan seorang laki-laki yang membuatnya menjadi dirinya sendiri, ia memutuskan kabur dari rumah dan menikah dengan laki-laki tersebut. Ia bersama laki-laki itu nantinya akan berusaha membuatkan tawa ke seluruh penjuru jepang melalui bisnis teater komedi.

Churasan 2, 3 dan 4
Churasan sendiri selain asadora masih ada sambungan 3 season lagi. Aku belum menonton sih, dan sedang mencari link yang PAHE, alasannya yakni di youtube nggak lengkap episodenya, padahal enakan nonton di youtube lho, menyerupai Churasan 1.
Kalau dari spoiler sih Churasan 2, 3 dan 4 ini kelanjutan dari season 1, dimana di season 1 pasangan utama memutuskan tinggal di desa, nantinya mereka akan bertemu kembali dengan teman-teman mereka di Tokyo.

Massan dan Asa ga Kita
Aku berfikir kalau saya akan mencoba asadora Massan. Tapi saya ragu banged, alasannya yakni ada yang pernah menulis kalau Massan merusak asadora yang pernah ia tonton, jadi ceritanya nggak cocok gitu. Makanya saya jadi ragu. Hanya saja saya nggak tahu lagi asadora mana yang harus saya tonton. Apakah ada yang punya rekomendasi asadora lain yang seru? Yang ada sub pastinya.
Aku sudah menonton Amachan, Mare, Gochisousan, Beppin-san, Carnation, Gegege no Nyobo, Ohisama, Churasan, Hanako to Anne, Toto Nee Chan dan Oshin.

Bokuyari
Ini drama semenjak tayang saya udah tertarik tapi belum nonton juga wkwkkwkkw. Nggak tahu kenapa, meski tetap cek update, belum mulai juga ditonton. Tapi memang niat nonton sih.

Selain drama diatas, drama-drama yang pernah saya bahas dan nggak dimention disini, artinya saya sudah drop AHHAHA Kehilangan selera aja XD
Kalau untuk variety, saya masih setia pada Running Man dan 1N2D ❤
Yang akan tamat bulan ini yakni Hiyokko, sedih banged bakalan berpisah sama Mineko dkk, tapi nggak sabar juga pengen liat endingnya dan nonton Warotenka HAHHAHAHAHA.
Galau memang kalau udah menjelang ending :))

Oke itu beliau list drama-drama yang sedang dan akan saya tonton. Sampai ketemu bulan depan, apakah drama yang ada di list ini selesai atau tidak, atau malah saya drop HAHHAHAH.

Continue Reading

More in A Love So Beautiful

To Top