Connect with us

Locafest.co.id

[Trivia] Year In Review 2016: Dramas I Watch This Year

Asadora

[Trivia] Year In Review 2016: Dramas I Watch This Year

Wah, nggak nyangka Year in Review tiba lagi, rasanya gres kemarin nulis postingan Year in Review 2015 ^^
Setelah saya me-list drama-drama yang saya tonton tahun 2016, saya cukup kaget alasannya yaitu ternyata saya banyak sekali menonton drama tahun ini. Aku pikir alasannya yaitu kecewa dengan Reply 1988 saya tidak terlalu banyak nonton drama, tapi nyatanya sehabis dilihat banyak juga, bahkan lebih banyak dari tahun kemudian O_0


Jika tahun kemudian saya menonton sekitar 22 drama (baik itu yg selesai dan tidak) maka tahun ini saya menonton sekitar 36 drama (baik yang selesai dan tidak). WOW. Banyak juga ternyata XD
Tapi untuk drama tahun 2016 ini tampaknya banyak yang tidak saya tamatkan, alasannya yaitu alasan pribadi, ada yang malas nonton ep terakhir alasannya yaitu udah tau ending, malas alasannya yaitu ga suka endingnya, malas alasannya yaitu ga ada waktu dan jadi ga semangat dan banyak alasan lainnya XD

Aku menentukan drama juga bukan alasannya yaitu rating tinggi dan dongeng bagus, atau alasannya yaitu aktornya. Aku sebetulnya galau kalau ditanya saya menentukan drama berdasarkan apa. Karena kadang ceritanya bagus, plot baiklah tapi saya enggak suka atau malah nggak tamat nontonnya. Mungkin lebih ke selera ketika itu kali ya HAHAAHHA.
Aku juga nggak nonton drama alasannya yaitu direkomendasikan, kadang nemu gitu aja untuk beberapa drama usang LOL. membingungkan.

Oke, ini beliau Year in Review 2016, drama-drama yang saya tonton selama tahun 2016.

FINISHED DRAMAS
I watch this drama from beginning until end

Beautiful Gong Shim (2016) 

Awalnya saya tidak berniat menonton drama ini, alasannya yaitu saya bukan fans Minah atau Nam Gong Min. Di grup ada yang membahas drama ini dan jadi penasaran, balasannya saya mencoba menonton episode awal dan saya rasa saya menyukainya. Dan nggak nyangka saya bisa menonton hingga habis, saya ga bosan sama sekali HAHHAHHA. Padahal menurutku ceritanya gampang ditebak dan kurang wah kasus-nya, tapi alasannya yaitu Gong Shim yang imut dan Ahn Dan Tae yang lucu, saya bertahan.

Beautiful Gong Shim menceritakan wacana Gong Shim (Bang Minah), puteri bungsu keluarga yang selalu berusaha yang terbaik tapi ia tidak beruntung. Berada dibawah bayang-bayang abang perempuannya yang sukses dengan pekerjaannya, Gong Shim selalu berada dibawah kakaknya, ia sulit mendapatkan pekerjaan bahkan dirumah ia tidak punya kamar sendiri alasannya yaitu kamarnya dipakai oleh sang abang sebagai dressroom-nya. Tapi mau bagaimana, kakaknya yaitu orang yang membiayai keluarga mereka. Karena itu Gong Shim menjadi stress dan mengalami hairloss, jadi ia memakai wig.

Butuh uang untuk biaya hidupnya, Gong Shim menyewakan rumah atap mereka dimana ia biasanya tidur dan ia pindah ke dressroom kakanya hanya dengan futon lol. Dan penyewa itu yaitu Ahn Dan Tae (Nam Gong Min) yang awalnya punya kesalahpahaman dengan Gong Shim. Gong Shim menduga beliau preman alasannya yaitu terlihat memeras uang, ternyata beliau yaitu seorang pengacara.
Lalu keduanya mulai dekat dengan cara yang cute dan saling jatuh cinta ^^

Ahn Dan Tae dan Gong Shim is ❤

Recomended!

 Age of Youth (2016)

Nah, bahkan Age of Youth juga bukan drama yang sangat ingin saya tonton pada awalnya. Aku memulai drama ini sehabis tayang 2 episode. Karena ada yang bilang dramanya beda dan asik dan ternyata nggak mengecewakan. Sukses menjadi drama paling favorite di tahun 2016 bagi aku.
Berkisah di sebuah rumah kost ‘Belle Epoque’ yang dihuni oleh 5 anak kost dari jurusan dan angkatan yang berbeda serta problem mereka masing-masing. 

Ada Yoon Jin Myung (Han Yeri) yang paling bau tanah diantara mereka, ia kuliah + bekerja sambilan untuk biaya hidupnya. Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), paling mengerti fashion, banyak bicara, punya kekasih yang sangat ia cintai sayangnya kekasihnya terlihat tidak terlalu mencintainya. Kang Ji Won (Park Eun Bin) yang mengaku bisa melihat hantu, paling heboh serumah, tidak beruntung dengan pria, selalu ingin punya pacar. Kang YiNa (Ryu Hwa Young) cantik, seksi, tidak pernah terlihat kuliah, hidup berkelas dan maknae yang gres saja masuk ke dunia perkuliahan,  kaku, tidak bisa menyampaikan isi hatinya dengan jelas, terlibat kisah percintaan kampus yang membuatmu deg degan. Dan si Maknae Eun Jae (Park Hye Soo) yang gres memasuki dunia perkuliahan dan terlibat cinta yang manis di kampusnya.


Mungkin alasannya yaitu kisah Age of Youth paling dekat dengan keseharian kita makanya asik banged menonton drama yang satu ini. Tidak ada chaebol, tidak ada cinta segitiga yang memusingkan, tidak ada ibu yang jahat dan kisah yang diangkat sangat real dan terjadi dalam kehidupan keseharian kita. Makanya saya enjoy banged menonton drama ini dan berharap ada sequelnya alasannya yaitu kisah Song Ji Won terasa ada yang kurang huhuhuhu.

Recomended!

Shopping King Louie (2016)

SHK menceritakan wacana pewaris perusahaan besar yang kembali ke Korea dari pengasingannya di Perancis dan mengalami hilang ingatan, kemudian ia bertemu dengan Go Bok Sil (Nam Ji Hyun), gadis miskin dari desa yang tiba ke Seoul mencari adiknya. Bok Sil bertemu dengan Louie (Seo In Guk) alasannya yaitu Louie mengenakan baju adiknya, kasian padanya, ia mengajak Louie tinggal bersamanya, padahal ia juga sedang kesulitan dan tidak punya uang.

Menurutku ini sangat menarik alasannya yaitu Louie dan Bok Sil benar-benar mulai dari nol dan hanya punya baju di tubuh sehabis mereka kehilangan semuanya. Aku rasa alasannya yaitu itu saya bertahan menonton drama ini alasannya yaitu 4 episode awal saya masih merasa bosan. Aku tertarik melihat keduanya yang tidak punya apa-apa bertahan hidup dengan pemberian orang-orang baik. Malam dimana mereka tidur berdua dengan selimut koran sangat menyentuh.

Sama halnya dengan Gong Shim, awalnya saya tidak berniat menonton drama ini. Tapi saya ingin tau alasannya yaitu udah usang nggak liat akting Seo In Guk, meski beliau banjir drama di tahun 2016 HAHAHAHHA.
Dan hasilnya begitu saya mencobanya, saya malah jatuh cinta dengan kisahnya dan Go Bok Sil. Awalnya saya tidak suka karakter Louie yang tidak bisa melaksanakan apapun dan kerjanya ngabisin uang BokSil, menurutku karakter nggak berkhasiat banged HHAHAHHAHA. Tapi seiring berjalannya dongeng kita bisa melihat perkembangan karakter Louie yang tidak tahu apa-apa dan menyayangi Bok Sil. Makin usang drama ini makin cute ditambah karakter pembantu lainnya yang berhasil bikin ngakak disepanjang episode. Jo In Sung yaitu fav saya HAHAAHHAHAH.

Recomended!

Misaeng (2014)

Bukan drama Ongoing tahun ini tapi saya sudah usang tertarik menonton drama ini dan gres nemu mood-nya tahun ini. Akhirnya berhasil menamatkan drama yang sempat heboh di TVN ini. Misaeng yaitu drama wacana dunia kerja pembiasaan dari webtoon berjudul sama dan format drama ini menyerupai drama jepang, tanpa kisah cinta lebih ke problem pekerjaan yang dihadapi sang tokoh utama.

Misaeng menceritakan wacana Jang Geurae (Im Si Wan) yang menghabiskan 26 tahun hidupnya dengan bermain baduk tapi ia pada balasannya tidak bisa menjadi pemain baduk profesional. Melalui koneksi, ia berhasil masuk ke sebuah perusahaan dan menjadi karyawan gres disana. Ia sama sekali tidak tahu apa-apa wacana pekerjaannya, ia tidak punya kualifikasi dan bahkan tidak bisa berbahasa Inggris. Tapi ia tidak gampang mengalah dan berusaha melaksanakan yang terbaik meski ia sering dibentak dan dimarahi.

Masalah bukan hanya ada disekitar dirinya, tapi pada 3 karyawan gres yang masuk bersamanya. Ada Jang Baek Ki (Kang Ha Neul) yang punya kemampuan akademik yang baiklah tapi ia juga mengalami problem di penggalan dimana ia ditugaskan, bahkan ia iri pada Geurae yang kemampuannya rendah tapi bisa cepat menyesuaikan diri dengan suasana timnya. Ada An Young Yi (Kang So Ra) yang bisa dibilang paling pandai diantara mereka dengan kemampuan yang diatas rata-rata tapi ia juga punya kesulitan menyesuaikan diri alasannya yaitu seniornya tidak menyukai perempuan. Ada si tukang gosip Han Suk Yool (Byun Yo Han) yang kelihatan paling santai dan tahu smeua gosip terbaru di perusahaan, tapi ia juga kesulitan menghadapi seniornya yang selalu menumpahkan kiprah padanya dan kalau ada problem ia yang disalahkan.

Masalah-masalah diperusahaan ini sangat menarik untuk diikuti. Masalah juga bukan hanya pada anak baru, tapi pimpinan mereka, senior mereka bahkan atasan, bagaimana mengambil keputusan benar tidak selalu berdampak baik bagi karir kita. Pantesan ratingnya tinggi alasannya yaitu memang mendekati realita dunia kerja. Dan drama ini sangat direkomendasikan.

Recomended!

Mare (2015)

Pada Year in Review tahun lalu, saya memasukkan Mare sebagai drama yang sanagt ingin saya tonton tapi saya tidak bisa menontonnya alasannya yaitu episode-nya banyak dan semua itu berubah sehabis saya memantapkan niat untuk menontonnya lagi dan WOW 156 episode tidak sia-sia. Aku sangaaaaaaaat menyukai drama ini dan terima kasih, saya jadi fans Yamazaki Kento dan Tsuchiya Tao ^^


Mare yaitu asadora yang menceritakan wacana Tsumura Mare (Tsuchiya Tao) yang membenci impian alasannya yaitu trauma akan ayahnya yang penuh dengan impian dan menciptakan keluarga mereka miskin. Mereka harus pindah ke semenanjung Noto dan menetap disana. Mare mempunyai harapan untuk menjadi PNS dengan honor tetap. Di Noto ia bertemu dengan teman-teman gres dan meski awalnya dibenci ia menjadi erat dengan semuanya. Salah satu yang mengubah dirinya yaitu Kontani Keita (Yamazaki Kento) yang selalu yakin akan impiannya untuk menjadi penerus pernis wajima milik kakeknya.

Melalui banyak sekali problem dengan kegalauan akan impiannya, balasannya dengan imbas Keita dan ia yang tidak bisa melupakan mimpi masa kecilnya menjadi patissier ditambah pertemuannya dengan neneknya yang ternyata seorang patissier, Mare memantapkan niatnya untuk menjadi patissier dan pindah ke Yokohama, mencari toko kuliner ringan manis yang dulu dibeli ayahnya ketika ulang tahunnya, titik balik dimana ia ingin menjadi pembuat kue.

Masalah dalam drama ini memang lebih ke Mare yang ingin menjadi patissier terbaik di dunia, tapi kita juga diajak melihat problem orang-orang disekitar Mare termasuk kisah cintanya dengan Keita hingga balasannya mereka menikah dan mempunya anak kembar dan bagaimana Mare melanjutkan impiannya sehabis ia menjadi seorang ibu.

Ini asadora keren banged, dan berkat Mare saya ingin menonton asadora lainnya dan saya sedang perlahan-lahan melanjutkan asadora lainnya XD

Recomended!

Toki Wo Kakeru Shoujo (2016)

Toki wo Kakeru Shoujo diangkat dari novel berjudul sama dan ini yaitu remake kesekian kalinya sehabis sebelumnya ada anime dan movie-nya juga. Dibuat sebanyak 5 episode, Toki wo Kakeru Shoujo menceritakan wacana Yoshiyama Mihane (Yuina Kuroshima) yang tiba-tiba bisa melompati waktu sehabis pingsan di ruang sains. Ia diselamatkan oleh dua temannya Asakura Goro (Ryoma Takeuchi) dan Fukamachi Shohei (Kikuchi Fuma) ketika itu.


Mihane kemudian memakai kemampuannya untuk kembali ke masa kemudian menuntaskan problem beberapa temannya. Sayangnya alasannya yaitu hanya 5 episode jadi hanya beberapa problem yang terselesaikan.
Ia juga memakai kemampuannya untuk kabur dari Goro yang menyatakan cinta padanya dan untuk menyelamatkan Shohei yang jatuh cinta padanya padahal Shohei dihentikan jatuh cinta padanya. 


Sebenarnya ini drama menarik kalau episodenya lebih panjang dan lebih jelas. Aku masih nggak mengerti bagaimana Mihane bisa menyukai Shohei, alasannya yaitu nggak ada momen yang mendebarkan diantara mereka. Dia kabur saar Goro menembaknya dan mendapatkan ketika Shohei menyatakan perasaan, saya masih nggak terima buwhahahhah. Kasian banged deh Goro dihadapannya keduanya jadian. Karena alasan itu saya tidak melanjutkan sinopsisnya, jadi ingat Jung Hwan dengan ending yang lebih terang buwhahhahah.

Koe Koi (2016)

Awal nonton drama ini iseng aja sih, pengen nyoba nonton dorama lagi sehabis sekian usang bolos dari yang namanya drama anak SMA. Dan kebetulan liat kayaknya asik gitu, cowoknya pake kantong kertas di kepalanya. Selain itu alasannya yaitu yang main Mei Nagano, jadi ingin tau juga, scara saya suka beliau di My Love Story.

Jadi Koe Koi ini menceritakan wacana Yuiko Yoshioka (Mei Nagano) yang sakit seminggu pertama tahun pedoman baru, ia khawatir tidak akan punya sahabat di kelasnya, tapi ia tidak bisa memaksakan diri alasannya yaitu sakinta. Suatu hari ia ditelpon oleh perwakilan kelas berjulukan Matsubara-kun dan Yuiko jadi bersemangat ingin ke sekolah. Jatuh cinta pada bunyi Matsubara-kun, Yuiko memaksakan diri ke sekolah tapi ia masih sakit dan hampir pingsan di lorong. Ia kemudian diselamatkan oleh seorang siswa yang mengenakan kantong kertas dikepalanya dan Yuiko mengenali bunyi laki-laki itu, Matsubara-kun.

Ini drama asik banged, temanya nggak berat dan paling pas bagi yang mencari drama anak Sekolah Menengan Atas tema doki-doki alias shoujo banged. Nggak ada antagonis disini, jadi ringan banged dan berpusat pada kekerabatan Yuiko dan Matsubara, bagaimana Yuiko menyukai Matsubara dan Matsubara yang masih tidak bisa membuka kantong kertas di kepalanya alasannya yaitu trauma ^^

Recomended!

Omotesando Koukou Gasshoubu! (2015)

Karena Koe Koi, saya jadi pengen menonton drama anak sekolahan lagi XD
Aku mendownload beberapa drama tema anak Sekolah Menengan Atas dan sehabis mengecek episode 1 masing-masing drama, saya paling tertarik dengan Omotesando Koukou Gasshoubu!

Omotesando Koukou Gasshoubu menceritakan wacana Makoto Kagawa (Kyoko Yoshine) yang pindah ke Tokyo bersama ibunya sehabis kedua orang tuanya bercerai. Ia masuk ke Sekolah Menengan Atas Omotesando dimana ayah dan ibunya dulu bertemu. Sekolah Menengan Atas itu mempunyai klub paduan bunyi yang terkenal dan ayah dan ibunya yaitu anggota paduan bunyi sekolah itu. Demi menyatukan kembali kedua orang tuanya dan mencari lagu yang berjudul ‘Koi no Uta‘, ia berniat masuk ke klub paduan bunyi Sekolah Menengan Atas Omotesando. Tapi ternyata klub paduan bunyi Sekolah Menengan Atas itu akan dihapuskan dalam beberapa minggu. Ia kemudian berjuang untuk mempertahankan klub paduan suara, mencari anggota baru, menyampaikan kalau klub paduan bunyi mereka bisa bertahan dan sekaligus mencari lagu yang ia cari.

Aku menyukai semangat Makoto dalam membangun kembali klub paduan bunyi yang akan dihapuskan dan menyampaikan kalau klub mereka punya potensi. Aku suka lagu-lagu yang dibawakan klub paduan bunyi dan saya yang biasanya tidak suka drama/movie wacana musik dan nyanyian, saya mulai menyukainya. Klub paduan bunyi hebat banged XD
Selain itu problem yang diangkat juga menyebabkan drama ini menarik. Apalagi ada Jun Shison dan Horii Arata XD

Recomended!

Kingyo Club (2011)

Jatuh cinta pada pandangan pertama dengan poster drama ini, saya memutuskan mendownloadnya, alasannya yaitu tampaknya menarik + ini dongeng anak SMA. Dengan harapan adanya kisah cinta yang bikin doki-doki ala shoujo manga, ternyata drama ini jauh dari yang saya bayangkan lol. Padahal udah terang sih dari sinopsis singkatnya.
GoldFish Club / Kingyo Club menceritakan wacana kisah 2 anak Sekolah Menengan Atas yang mempunyai latar belakang berbeda, bertemu dan jatuh cinta. Haru Hiiragi (Jingi Irie) yaitu siswa kelas senior di SMA-nya, ia pintar, ganteng dan populer. Tapi ia tidak tertarik bersosialisasi dan selalu terlihat malas. Ia sering menghabiskan waktu membaca buku di gudang belakang sekolah mereka. Ayahnya menikah lagi sehabis kematian ibunya, meski ibu tirinya baik tapi ia tidak menyukainya.
Harukawa Koto (Yuiko Kariya) yaitu siswa tahun pertama di SMA-nya, ia sudah digosipkan sebagai anak dari pelacur dan dibully di kelasnya. Meski begitu ia tidak melawan dan hanya mendapatkan perlakuan mereka. Ibunya menganggapnya tidak ada kalau ia dirumah.
Keduanya kemudian bertemu ketika Haru melihat Koto di bully dan menolongnya, keduanya menjadi dekat dan Haru mengajaknya menghabiskan waktu di daerah rahasianya.

Ini drama lebih ke arah psikologis dan bagaimana mereka menuntaskan problem yang mereka hadapi. Aku sangat menyukai bagaimana real-nya Haru tidak bisa membantu Koto menyelamatkan daerah rahasia mereka, alasannya yaitu ia masih Sekolah Menengan Atas dan tidak punya kekuatan dan saya menyukai bagaimana keduanya saling mendukung. Aku suka banged sama drama ini XD

Recomended!

Zenkai Girl (2011)

Aku lupa apa alasan saya nonton drama ini. Karena liat file-nya di filmku.net, tampaknya alasannya yaitu itu saya tertarik. Padahal saya sudah usang tahu drama ini, dan banyak yang bilang bagus, bahkan hingga digosipkan Yui dan Ryo pacaran, kenapa saya gres tertarik menonton tahun ini ya? HAHAHAHHA

Zenkai Girl menceritakan wacana Ayukawa Wakaba (Aragaki Yui) yang penuh dengan ambisinya untuk menjadi pengacara terkenal dan bertemu laki-laki ganteng yang kaya dan tinggal di apartemen glamor di New York. Ia bekerja keras demi impiannya dan balasannya berhasil masuk ke sebuah perusahaan ternama tapi ia malah ditugaskan menjadi baby-sitter anak bos-nya yang berusia 5 tahun. Tapi Ayukawa meski terlihat bernafsu diluar dan kadang memnadang rendah orang lain, ia selalu berusaha menuntaskan tugasnya tepat waktu.
Ia kemudian berkenalan dengan Yamada Shota (Nishikado Ryo) sang ayah tunggal dalam sebuah kesalahpahaman. Awalnya Ayukawa sangat membenci Shota tapi perlahan keduanya menjadi dekat, tentu saja dengan pemberian belum dewasa mereka.
Aku shock banged dengan karakter Yui disini. Biasanya beliau bermain dengan karakter innocent, tiba-tiba berubah jadi bernafsu dan saya tidak menyukai Ayukawa yang selalu merendahkan Shota sebagai ayah tunggal, membuka kedai dan mengalah akan impiannya menjadi chef. Bahkan hingga pertengahan drama, saya masih membenci Ayukawa HAHAHAHAH. Untungnya beliau berubah pas ending lol.

 Good Morning Call (2016)

Ini drama yang saya awalnya malas menontonnya, hirau tak acuh. Pada balasannya saya mulai menontonnya, saya merasa tidak nyaman alasannya yaitu ada banyak kemiripan antara Itakiss dan GMC ini. Karena berfikir ‘ih kok kayak plagiat gini’, saya sempat drop dan balasannya menonton lagi. Ternyata makin usang saya malah makin suka sama dramanya dan baper sama Uehara-kun ❤


Tipikal drama anak Sekolah Menengan Atas yang menyerupai Itakiss, bikin doki-doki dan senyum sendiri, Good Morning Call menceritakan wacana Uehara Hisashi (Shunya Shiraishi) yang merupakan siswa paling terkenal di sekolahnya dan Yoshikawa Nao (Haruka Fukuhara) sang gadis biasa-biasa saja. Keduanya menjadi korban penipuan kontrak rumah yang mengharuskan mereka tinggal satu rumah, alasannya yaitu mereka tidak punya uang untuk menyewa penuh dan pindah apartemen. Berbeda dengan Itakiss, disini Nao tidak menyukai Uehara semenjak awal, ia malah berfikir Uehara kejam dan galau kenapa beliau populer. Dan berbeda dengan Naoki, Uehara tidak tepat kalau di rumah HAHAHAH.


Ini drama asik banged sehabis beberapa episode, alasannya yaitu feel Itakiss-nya hilang jadi asik menonton bagaimana Nao mulai jatuh cinta pada Uehara dan bagaimana keduanya balasannya pacaran dan berusaha menyembunyikan mereka tinggal serumah, dari teman, orang bau tanah dan pihak sekolah. Sayangnya endingnya kurang, saya berharap ada season 2 untuk drama ini dan kabarnya tahun depan bakalan ada S2 nya XD

Recomended!

Orange Days (2004)

Aku pernah merasa menonton drama ini duluuuuuu banged tapi udah lupa apa ceritanya, dan alasannya yaitu ada yang membicarakannya di timeline saya memutuskan mendownload drama ini, alasannya yaitu ada Satoshi, Eita dan Narimiya LOL.


Orange Days menceritakan wacana kisah 5 mahasiswa tingkat tamat di sebuah universitas. Ada Kai Yuuki (Satoshi Tsumabuki) yang sibuk berburu pekerjaan menjelang kelulusannya dan tapi ketika diterima di perusahaan ia malah mengundurkan diri alasannya yaitu menemukan apa yang ia ingin lakukan. Sae Hagio (Shibasaki Kou) gadis yang tidak bisa mendengar dan bicara, yang sangat menyayangi musik tapi harus mengalah alasannya yaitu keterbatasannya. Ia berusaha mencari pekerjaan tap ia sulit mendapatkannya alasannya yaitu keterbatasannya dan balasannya ia kembali ke musik. Shohei Aida (Narimiya Hiroki) si playboy yang harus menghidupi dirinya dan adiknya, ia punya pacar seorang artis, ia bekerja sebagai asistern fotografer dan menjadi galau alasannya yaitu dikatakan tidak berbakat. Keita Yashima (Eita) paling kaya diantara mereka dan anaknya asik, ia punya talenta menulis tapi sehabis ayahnya jatuh sakit ia berniat kembali ke kampung halaman sehabis kelulusan. Akane Ozawa (Maho Shiraishi) sahabat Sae yang iri pada Sae meski punya kekurangan Sae selalu tahu apa yang ingin ia lakukan, ia menjadi termotivasi untuk menggapai impiannya.


Mereka berlima dengan problem masing-masing bertemu dan berteman baik, menghabiskan masa-masa tahun terakhir di universitas. Tertawa dan menangis bersama.

Recomended!

Wakamonotachi (2014)

Aku mendownload drama ini ketika masih tayang di Jepang dan balasannya berhasil menontonnya LOL. Karena banyak hambatan untuk menonton drama ini sebelumnya, 2 tahun terpendam di hardisk dan saya nggak menyesal mendownloadnya.

Wakamonotachi berpusat pada 5 abang beradik yang tinggal serumah dirumah peninggalan orang bau tanah mereka. Drama ini mengisahkan mengenai problem mereka masing-masing dan problem dalam keluarga mereka. Sang kakak, Asahi Sato (Satoshi Tsumabuki) yang harus berhenti sekolah dan bekerja selama 15 tahun untuk membiayai adik-adiknya, berperan sebagai pengganti ayah. Ia selalu ada ketika adik2nya terkena masalah. Ia kemudian menikah dengan pacarnya Azusa (Yu Aoi) dan menghadapi problem gres sehabis anaknya lahir. Anak kedua, Satoru Sato (Eita) gres keluar dari penjara dan menghadapi  problem dalam mencari pekerjaan sebagai mantan napi dan juga problem dengan keluarga dimana ia dulu melaksanakan kesalahan. Anak ketiga, HIkari Sato (Hikari Mitsushima) yang bekerja sebagai perawat jatuh cinta pada dokter yang sudah punya istri dan anak. Anak keempat Haru Sato (Tasuku Emoto) sedang kuliah dan menghadapi problem wacana klub teater mereka. Anak bungsu Tadashi Sato (Shuhei Nomura), drop out dari Sekolah Menengan Atas dan mempersiapkan ujian masuk universitas, ia jatuh cinta pada Kazumi Nagara (Ai Hashimoto) dan menjadi stalker gadis itu.

Jujur saja, biasanya ini bukan drama tipe yang saya sukai alasannya yaitu problem didalamnya cukup berat, tapi untung saja saya bertahan menontonnya ^^

Gochisousan (2013-2014)
Aku gres saja menuntaskan drama ini beberapa hari yang kemudian dan saya sangat senang bisa menyelesaikannya, butuh usaha untuk menontonnya hingga tamat HAHHAHA.
Aku menonton asadora Gochisousan alasannya yaitu pengen melihat gimana sih chemistry Anne dan Masahiro Higashide di drama ini, scara banyak yang bilang drama ini bagus banged dan keduanya menikah di dunia aktual sehabis drama ini selesai, pada dasarnya sih cinlok yak HAHAHAH
Gochisousan menceritakan wacana seorang gadis berjulukan Uno Meiko yang seluruh hidupnya di habiskan dengan makan kuliner yummy buatan ayahnya yang merupakan seorang koki yang membuka restoran masakan Perancis. Ia tumbuh menjadi gadis yang sangaaaaaaaaaat tinggi, bahkan lebih tinggi dari para pria. Ia mengalami kesulitan untuk menemukan lawan jenis yang cocok dengannya hingga ia bertemu dengan Yuutaro Nishikado yang lebih tinggi darinya. Awalnya keduanya tidak dekat tapi semenjak yuutaro tinggal di rumahnya, Meiko menjadi terobsesi menciptakan laki-laki ini makan natto, alasannya yaitu Yuutaro tidak makan natto.
Pada balasannya keduanya menikah dan Meiko memulai babak gres dalam kehidupannya semenjak ia memasuki keluarga Nishikado.
Hidupnya tidaklah mudah, ia melalui banyak sekali rintangan, menyerupai tidak di akui oleh abang iparnya, di anggap pembantu di rumah, mengetahui rahasia keluarga Nishikado, menghadapi gempa besar di Tokyo, perang dunia II dan lain sebagainya. Hidup Meiko yaitu untuk keluarga dan makanan. Perang merebut keluarganya satu per satu hingga ia tinggal sendiri dan menyembuhkan hatinya sendirian. Sampai akhir, ia tetap memegang janjinya untuk keluarganya dimana ia akan memasakkan kuliner yang yummy 3 kali sehari selamanya.
Ini drama keren banged, wajib di tonton. Jangan lupa bawa kuliner kalau menontonnya, alasannya yaitu dijamin laper HAHAHHAAHHA
Recomended!

DROPPED DRAMAS
-karena alasan pribadi^^ bukan alasannya yaitu dramanya nggak bagus-


Reply 1998 (2016)

Reply series ketiga, Reply 1988, sesuai judulnya mengambil kisah tahun 1988 dengan tema family, drama ini menceritakan wacana para tetangga di Ssangmundong, problem dalam keluarga dan belum dewasa mereka. Para belum dewasa bersahabat semenjak kecil dan berada dalam ikatan pertemanan yang cukup kuat. Ada Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) anak pandai tapi kadang kejam, ia sulit mengekspresikan perasaannya, pada sahabat dan orang tuanya. Sung Deok Sun (Lee Hyeri) gadis penuh semangat yang menyayangi makanan. Choi Taek (Park Bo Gum) pemain baduk profesional yang berbakat dan memenangkan banyak pertandingan. Sun Woo (Go Kyung Pyo), bisa dibilang paling normal diantara mereka. Kim Dong Ryong (Lee Dong Hwi) paling heboh diantara mereka berlima. 

Mereka berlima bersahabat semenjak kecil dan dekat dengan masing-masing keluarga. Deok Sun yaitu sentra dari kisah diantara mereka, dimana ia jatuh cinta pada Sun Woo dan Jung Hwan jatuh cinta rahasia padanya. Sayangnya hingga tamat drama, Jung Hwan tidak pernah tahu kalau Deok Sun pernah sekali menyukainya dengan sungguh-sungguh. Dan itu membuatku kecewa. Karena itu saya drop 2 episode terakhirnya, alasannya yaitu terlalu menyakitkan bagiku HAHAHHAHA. Kisah cinta sepihak Jung Hwan sempat heboh dan banyak yang belum move on bahkan sehabis setahun dramanya berakhir. Aku juga belum nonton full hingga detik ini.

Status: Aku tidak berniat melanjutkan drama ini.

Cheese in the Trap (2016)
Drama pembiasaan dari webtoon yang sempat heboh juga alasannya yaitu netizen nggak suka sama tokoh utama wanitanya. Aku menonton drama ini mungkin alasannya yaitu penasaran, banyak yang bilang ini webtoon sangat bagus dan sehabis episode awal, mereka menyampaikan kalau masing-masing pemain drama cocok dengan karakternya.

Cheese In The Trap menceritakan wacana kehidupan kampus. Hong Seol (Kim Go Eun) yaitu mahasiswa dari keluarga miskin yang harus bekerja paruh waktu ini dan itu demi biaya kuliahnya. Ia kemudian bertemu dengan sunbae terkenal di kampusnya, Yoo Jung (Park Hae Jin) ketika program minum-minum. Hong Seol semenjak awal tertarik dengan sunbae itu alasannya yaitu menurutnya ada yang absurd dan beliau tahu kalau sunbae ini punya ‘fake smile’ pada orang-orang dan ia berniat waspada dan menjauh dari Yoo Jung. Sayangnya mereka malah sering bertemu secara kebetulan dan menjadi dekat.

Awalnya saya menikmati drama ini. Tapi alasannya yaitu imbas Reply 1988, saya drop drama ini di episode 9 atau 10, ketika CITT tidak tayang 1 minggu. Setelah itu alasannya yaitu galau Reply, saya males nonton dan timbul kontroversi mengenai male lead yang diubah dari Park Hae Jin ke Seo Kang Jun, dimana ceritaya mulai mengarah ke SKJ dan katanya PHJ mengaku ada banyak adegan beliau dan Hong Seol di potong. Selain itu endingnya juga mentok di email. Karena tersinggung dengan ‘lead male’ yang diganti, saya balasannya tidak melanjutkan drama ini HAHAHHAHAHA.
Status: Aku tidak berniat melanjutkan drama ini.


Descendants of The Sun (2016)

Aku rasa tanpa dijelaskan ini drama wacana apa, semuanya udah pada tahu dan baper abis di drama paling hit ditahun 2016 ini. Populer di Korea dan negara lainnya, DOTS sukses melambungkan nama Song Joong Ki, Jin Goo, Song Hye Gyo dan Kim Ji Won. Kisahnya wacana tentara dan mbak dokter yang jatuh cinta di Urk ^^
Aku menonton drama ini awalnya untuk coba-coba, alasannya yaitu saya masih sakit dengan ending R88, tapi tetap saja saya nggak bisa baper sama Kapten Yoo Shi Jin HAHAHAHAHA. Saat menonton drama ini saya malah suka second couple, Seo Dae Young dan Yoon Myeong Joo, mereka asik banged, chemsitry-nya dapet dan kisah cintanya lebih menantang XD
Tapi pada balasannya saya hanya menonton hingga episode 10 (kalau nggak salah). Aku berhenti alasannya yaitu ada isu-isu sad ending, si Myeong Joo bakalan mati. Meski saya yakin Kim Eun Suk tidak akan melakukannya, saya pada balasannya menunggu hingga tamat aja. Dan saya sempat live streaming episode terakhirnya tapi entah kenapa rasanya itu udah hilang, menurutku kok jadi banyak iklan di dramanya HAHAHHAHA. Alhasil saya belum melanjutkan hingga kini LOL.
Status: Sepertinya saya akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

Another Oh Hae Young (2016)
Jatuh cinta pada OST drama ini yang dibawakan oleh Ben, saya memutuskan menonton drama ini, padahal awalnya ini bukan drama yang saya excited untuk menontonnya. Aku sangat menikmati drama ini pada awalnya. Tapi saya menunda 4 episode terakhirnya, alasannya yaitu ada isu-isu sad ending. Makara persiapan mental. Tapi meski endingnya senang banged, saya malah jadi males melanjutkannya HAHHAHAHAHA.
Another Miss Oh termasuk drama terbaik 2016, dengan plot yang berbeda, akting yang solid, OST yang keren, drama ini memang drama yang bikin baper. Menceritakan wacana Oh Hae Young (Seo Hyun Jin)  yang dicampakkan sehari sebelum pernihakannya, tapi ia meminta menyampaikan pada semua orang kalau ia yang memutuskan pacarnya. Ia selalu terlihat baik-baik saja diluar, tapi kalau sendiri ia masih sakit alasannya yaitu terlalu kejam memutuskan sehari sebelum pernikahan. Sementara itu Park Do Kyung (Eric) mengalami luka yang sama alasannya yaitu ia ditinggalkan sang kekasih di hari pernikahannya. Kekasihnya berjulukan Oh Hae Young dan alasannya yaitu mendengar Oh Hae Young akan menikah, ia ingin menghancurkan tunangan Oh Hae Young dan sehabis bertemu dengan Oh Hae Young (Seo Hyun Jin), ia gres menyadari kalau ia menghancurkan janji nikah gadis yang salah.

Do Kyung juga melihat penampakan dalam pikirannya, seolah ia bisa meramal masa depan, dimana kadang ia melihat gadis tak dikenal dan itu yaitu Hae Young. Sejak itu takdir menyerupai mempermainkan keduanya, alasannya yaitu mereka sering bertemu secacara tidak sengaja dan bahkan tinggal di rumah yang sama (meski cuma dibatasi lemari wkwkkwkw). Do Kyung seolah menerima eksekusi alasannya yaitu rasa bersalahnya, ia selalu berada di sekitar Oh Hae Young dan keduanya saling jatuh cinta kemudian.

Status: Sepertinya saya akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

Lucky Romance (2016)
Aku menonton drama ini karena Ryu Jun Yeol dan mengikuti semenjak pertama kali diumumkan kalau Ryu Jun Yeol akan menjadi tokoh utamanya. Sayang sekali, ini drama tidak bisa dibilang bagus bagi aku. Meskipun saya suka karakter Ryu Jun Yeol disini alasannya yaitu beda dari karakter K-Drama biasanya, tapi plot dan story-nya yang gampang ditebak membuatku jadi bosan menontonnya.
Lucky Romance menceritakan wacana Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum), seorang gadis yang sangat percaya akan ramalan alasannya yaitu insiden masa lalunya, ia selalu membawa jimatnya kemana-mana. Ia kemudian bertemu dengan Je Suho, seorang laki-laki yang sama sekali tidak percaya takhayul. Keduanya kemudian saling jatuh cinta dan mendukung satu sama lain.
Aku menciptakan sinopsis drama ini duet dengan mba mumu, dan hingga kini saya belum menonton episode 16-nya. Kenapa ya? Mungkin alasannya yaitu feel-nya ilang aja. Memang sih happy ending, apa alasannya yaitu spoiler? HAHHAHHA
 Pokoknya ya gitu deh, soalnya saya kesel banged sama Bonui yang terlalu percaya ramalan bahkan ninggalin Suho pas kecelakaan, itu orang kecelakaan di hadapan kau masa eksklusif kabur gitu aja, terutama beliau pacar kau gitu lho. Mungkin kebawa bete kali ya, jadi saya agak malas melanjutkannya XD

Status: Idk. Kayaknya saya ga niat nonton episode terakhir ahahahahha. udah tau juga endingnya gimana lol.


Uncontrollably Fond (2016)
Ini drama saya excited banged, bahkan sempat saya rekomendasikan sehabis menonton episode-episode awal. Sebenarnya ini drama pembawaannya unik, alasannya yaitu alurnya maju mundur. Dan saya suka melodrama juga, tapi pada balasannya saya tidak menuntaskan drama ini T__T

Uncontrollably Fond menceritakan wacana Shin Joon Young (Kim Woo Bin) yang menderita sebuah penyakit dan hanya punya waktu beberapa bulan lagi. Ia memutuskan hidup untuk dirinya sendiri dan mencari seorang gadis dimana pada masa lalunya, ia bersalah pada gadis itu, No Eul (Bae Suzy). Hari-harinya kemudian dipenuhi dengan kenangan masa kemudian sehabis bertemu kembali dengan No Eul dan juga terkuaknya masa kemudian keluarganya yang berafiliasi dengan gadis tidak bersalah itu.

Ini dramanya sebetulnya indah banged. Apalagi ada WooBin dan Suzy. Orang bilang mereka mempermasalahkan akting keduanya, tapi saya tidak, menurutku akting mereka oke-oke aja untuk ditonton. Aku drop drama ini di 6 episode akhir, ketika itu saya mau menunggu tamat aja, tapi malah nggak ditonton hingga kini HAHAHAAH. Mood juga lagi ga enak sama drama-drama pertengahan tahun, entah kenapa.
Status: Sepertinya saya akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.


W Two Worlds (2016)

Drama ini heboh diperbincangkan dan tentu saja saya juga ikutan hebohnya. Drama yang plotnya beneran hebat dan menciptakan kita bertanya-tanya wacana apa yang terjadi selanjutnya dan banyaka degan romantisnya. Para pencinta drama menyukai hal ini, tapi saya malah kehilangan mood menontonnya.
Ternyata drama yang terlalu banyak plot twist malah menciptakan saya kehilangan mood, dan terlalu banyak kissu malah menciptakan saya tidak berdebar-debar lagi. LOL

Ini drama unik, menceritakan wacana Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo), puteri seorang penulis manhwa yang bisa masuk ke dunia manhwa dan bertemu dengan tokoh manhwa ideal type-nya, Kang Chul (Lee Jong Suk). Di dunia manhwa ia menyelamatkan Kang Chul yang harusnya mati dan dimulailah petualangan dunia manga dimana terhubung dengan dunia nyata. Ia hanya bisa keluar dari dunia manga kalau menciptakan sesuatu yang mengejutkan yang akan menciptakan manhwa bersambung yang berafiliasi dengan Kang Chul dan bisa masuk kedunia manhwa kapan saja. Sebenarnya ini drama bagus banged, idenya brilliant, dasarnya saya aja yang jadi males nontonnya.

Aku drop drama ini di 4 episode terakhir, kayaknya semenjak bapaknya Yeon Joo jadi no face dan saya nggak suka alasannya yaitu ayah Yeon Joo dianggap kriminal dan balasannya meninggal. Sebel banged, padahal ayahnya nggak salah apa-apa, cuma menciptakan manhwa aja malah efeknya jadi gitu HAHAHAHHAHA.
Status: Sepertinya saya akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.


Jealousy Incarnate (2016)
Ini drama termasuk drama heboh juga di tahun 2016. Drama yang sangat sangat unik, jarang-jarang ada drama dimana adegan yang harusnya sedih, kita malah ketawa ngakak banged HAHHAHHAHA
Aku sangat menyukai music director drama ini dan juga cara sutradaranya memasukkan sesuatu yang unik dan lucu ketika adegannya harusnya sedih. Sayang sekali itu hanya hingga 1/4 dari drama ini. Episode-episode tamat kita kehilangan itu di beberapa titik, meski ada juga sih yang lucunya.

Aku rasa semuanya udah tahu ini dongeng wacana apa. Cerita berpusat pada dunia penyiaran, dimana Pyo Nari (Gong Hyo Jin)  sang tokoh utama bermimpi ingin menjadi penyiar gosip tapi malah diletakkan di penggalan penyiar gosip cuaca. Dan ia bertepuk sebelah tangan selama  3 tahun pada penyiar Lee HwaShin (Joo Jung Suk) yang tampan. Keduanya menjadi dekat alasannya yaitu perawatan untuk kanker payudara. Saat ia mulai menemukan cinta barunya, Hwa Shin malah jadi menyukainya dan ia menjadi bimbang alasannya yaitu ia menyukai keduanya.

Aku drop drama ini di 4 episode terakhir juga. Awalnya mau nunggu tamat aja, tapi malah belum saya tonton hingga sekarang. Soalnya saya udah mulai kehilangan rasa excited semenjak Pyo Nari mendua HAHAHAHHA. Memang sih itu kesepakatan mereka, tapi saya males banged melihat Na Ri yang nggak bisa memutuskan salah satu, kasian Go Jung Won (Go Kyung Pyo) jadinya. Tapi ini drama bagus banged kok, endingnya juga bagus XD
Status: Sepertinya saya akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.


Fantastic (2016)
Awalnya ini drama bukan drama yang ingin saya tonton. Tapi alasannya yaitu kayaknya lucu banged, saya jadi mencoba menontonnya dan saya suka sih di episode2 awal, sayang sekali saya jadi kehilangan mood menontonnnya alasannya yaitu sang tokoh utama sakit kanker juga. Udah cukup Hwa Shin yang sakit kanker HAAHHAHAHA
Drama ini menceritakan wacana hallyu star Ryu Hye Sung (Joo Sang Wook) yang tidak bisa akting dan penulis naskah Lee So Hye (Kim Hyun Joo). Ryu & Lee dahulu punya kekerabatan sebelum Ryu menjadi pemain drama populer, mereka sempat pacaran dan putus. Ada dendam diantara keduanya, terutama penulis Lee. Aktor Ryu sih kayaknya masih suka sama beliau dan beliau senang sekali bisa bekerja sama lagi dalam drama yang ditulis penulis Lee.
Sebenarnya saya suka sih dramanya, tapi saya berhenti download di episode 7 kalau nggak salah. Tiba-tiba mood hilang aja. Tapi ini drama bagus kok, apalagi endingnya bahagia, bagi para pencari happy ending XD
Status: Aku tidak berniat melanjutkan drama ini.

Osen (2008)

Aku mendownload drama ini sudah usang banged, masa-masa dimana saya menjadi fangirl Osamu Mukai, demi menonton semua drama Mukai, makanya saya mendownload drama ini. Dan saya gres menontonnya tahun ini alasannya yaitu ingin menghabiskan koleksi J-Drama yang sudah saya download tapi belum saya tonton.
Osen menceritakan wacana sebuah restoran tradisional jepang berjulukan Isshoan yang dikelola oleh pemiliknya, gadis muda bernama  Sen Handa (Yu Aoi)yang lebih sering dipanggil dengan Osen-Chan. Yoshio Ezaki yaitu lead male kita yang memutuskan bekerja di Isshoan sehabis berhenti dari restoran daerah ia bekerja alasannya yaitu pekerjaannya disana hanya melaksanakan atraksi, sementara impiannya yaitu menjadi koki. Dalam drama ini kita melihat bagaimana Osen menjalankan restoran tradisionalnya diantara banyak restoran cepat saji, alasannya yaitu Isshoan melaksanakan smeuanya secara tradisional, menyerupai menanak nasi dengan jerami dan lain sebagainya. 
Yu Aoi anggun banged disini huhuhuhu, ia mengenakan kimono di sepanjang drama, manis banged dah. Mukai juga katakternya lucu abis, beliau suka sama Osen hehehehhe. Aku belum menuntaskan drama ini. Tinggal 1 episode lagi LOL.
Status: Sepertinya saya akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.

A Girl and Three Sweetheart (2016)

Aku excited banged sama drama ini ketika pertama kali diumumkan, alasannya yaitu daa Yamazaki Kento dan Nomura Shuhei <3
Tapi ternyata saya memang bukan tipe yang bisa menuntaskan drama meski saya suka pemainnya HAHAHA.
Aku drop drama ini di episode 2, nggak tau kenapa ya, tiba-tiba hilang mood aja. PAdahal saya suka Kento dan Mirei di Heroine Shikakku T__T
Sebenarnya saya sedikit terganggu alasannya yaitu Mirei kurus banged hHAHAHAAHA
Suki na Hito ga Iru Koto menceritakan wacana Misaki Sakurai (Mirei Kiritani) yang dipecat dari pekerjaannya di toko kuliner ringan manis dan harus mencari pekerjaan gres dan ketika itu ia bertemu dengan cinta pertamanya Chiaki Shibasaki (Shohei Miura), dan ia berbohong bekerja sebagai chef di hotel glamor di Tokyo tapi sedang libur. Chiaki kemudian mengajaknya kerja sambilan selama ekspresi dominan panas di restoran keluarganya dan Misaki excited alasannya yaitu diajak tinggal berdua, meski pada balasannya ia menyadari ada 2 saudara Chiaki juga di rumah itu, Toma (Nomura Shuhei) dan Kanata (Yamazaki Kento).
Status: Aku tidak akan melanjutkan drama ini.

My Little Lover (2016)

Aku mendownload drama ini alasannya yaitu kayaknya lucu banged gadisnya berkembang menjadi kecil gitu, dan juga ingin mencari tontonan drama anak sekolahan. Awalnya saya menonton 1 episode ketika drama ini masih tayang, tapi saya drop. Saat mood dorama muncul lagi, saya download lagi dan hingga ketika postingan ini dibentuk saya masih menonton hingga episode 3 HAHAHHAH
Aku nonton terus nggak mood berhenti, nonton lagi berhenti lagi, emang deh ya XD

Minami-kun no Koibito menceritakan wacana sahabat masa kecil Shunichi Minami (Tasihi Nakagawa) dan Chiyomi Horikiri (Maika Yamamoto) yang dulu sangat erat waktu kecil, tapi seiring berjalannya waktu, di masa Sekolah Menengan Atas mereka, keduanya seakan-akan menjadi saling tak mengenali. Suatu hari, sehabis mengalami problem di rumah dan hati Chiyomi yang galau alasannya yaitu Minami punya pacar, ia kabur dari rumah dan ketika hujan badai, ia berteduh di daerah dimana ia dan Minami ketika kecil sering bersama, tak disangka ketika ia bangkit ia berkembang menjadi sekecil ibu jari. Ia kemudian ditemukan oleh Minami dan tinggal bersamanya, untuk menemukan cara kembali ke wujud semula.

Ini drama unik sebenarnya, sayangnya CG-nya kurang wah, jadi masih kelihatan awkward kalau adegan Chiyomi jadi kecilnya hHAHAHHA.
Status: Sepertinya saya akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.



Doctors (2016)


Ini termasuk drama dimana saya excited alasannya yaitu still dan posternya indah. Aku tidak suka drama kedokteran, alasannya yaitu itu saya ragu-ragu awalnya, saya menonton episode 1 dan 2, dan saya sangat menyukai kisah antara guru dan murid ini pada awalnya. Tapi ya begitulah, saya memang tidak suka drama kedokteran, jadi saya hanya menonton episode 1 dan 2 saja HAHAHHAHAHA

Menceritakan wacana Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang menghadapi kesulitan ketika ia masih kecil dan tumbuh menjadi gadis yang keras dan pandai berkelahi. Ia kemudian bertemu dengan seorang dokter yang menjadi guru di SMA-nya, Hong Ji Hong (Kim Rae Won). Pertemuan itu mengubah Hye Jung yang tidak punya arah mengenai impiannya dan ia menjadi seorang dokter.

Ini drama bagus banged makanya sanggup rating yang tinggi di Korea. Sayang sekali bukan tipe drama saya huhuhuhu. Kayaknya satu-satu-nya drama wacana kedokteran yang selesai saya tonton cuma dramanya Song Jihyo deh HAHAHAHAH
Status: Aku tidak akan melanjutkan drama ini.


Entourage (2016)

Ini yaitu salah satu drama yang sangat saya tunggu tahun ini. Dengan line up cast-nya yang baiklah saya pikir saya akan menyukai drama ini, tapi menonton di ahad petama drama ini tayang, saya sadar ini bukan cup tea aku.

Drama ini berpusat pada Top Star Young Bin (Seo Kang Jun) dan para sahabatnya, kisah cintanya dan problem dengan manajernya. Aku rasa tujuan drama ini sebanrany yaitu menunjukkan bagaimana artis dating dan kehidupan bersama para sahabatnya, menikmati hidup dengan senang meski banyak masalah, pada dasarnya sih having fun gitu. Tapi di episode awal feels itu nggak dapet bagi saya pribadi, musiknya terlalu ribut dan entah alasannya yaitu aktingnya yang awkward atau scriptnya yang kurang ngena, pada dasarnya sih sehabis menonton 2 episode awal, saya nggak tertarik. Cukup kecewa sih mengingat saya menunggu drama ini juga. Atau alasannya yaitu mereka mencoba memalsukan gaya amerika ya?

Well, tapi banyak yang menikmati drama ini sih, problem selera juga. Bagiku episode awal sebuah drama itu sangat penting, kalau ada yang menciptakan bertahan sedikit saja maka akan lanjut. Tapi pada balasannya saya ngga nonton drama alasannya yaitu cast juga, jadi susah juga ya XD

Status: Sepertinya saya akan melanjutkan kalau mood-nya ketemu.


ONGOING / STILL WATCHING DRAMAS

The Legend of The Blue Sea (2016)

Ini termasuk drama paling dinantikan 2016, hanya dengan nama cast-nya aja udah yakin bakalan nonton drama ini. Awalnya saya nggak tahu loh ini drama wacana duyung HAHAHHAHA. Aku kaget pas tahu Jeon Ji Hyun akan menjadi insan setengah ikan.

Drama ini menceritakan wacana Heo Joon Jae (Lee Min Ho) seorang penipu kelas berat yang bertemu dengan seorang gadis absurd dan tak bisa meninggalkan gadis itu begitu saja alasannya yaitu gadis itu tak bisa apa-apa dan tak mengetahui apa-apa. Dia yaitu seorang duyung yang naik ke daratan dan gadis itu kemudian jatuh cinta padanya dan mengejar Joon Jae hingga ke Seoul. Diberi nama Shim Chung oleh Joon Jae, Chung mulai tinggal bersama Joon Jae dan demi bertahan hidup di daratan ia harus menciptakan Joon Jae jatuh cinta padanya.

Sebenarnya saya lebih menyukai versi Joseon dari drama ini, menurutku versi Joseon lebih ke melodrama dan versi 2016 lebih ke romcom-nya. Tapi uniknya, awalnya saya pikir versi 2016 yaitu reinkarnasi dari masa Joseon dan terjadi pengulangan kisahnya, tapi kenapa Dam Ryung versi Josen melihat penampakan Joon Jae ya? Kemudian banyak yang menebak kalau jangan-jangan ada dunia paralel diantara mereka jadi mereka sering melihat penampakan dunia lain. Dan itu bisa jadi, plot twist baiklah kalau begitu XD

Aku sangat menyukai Shim Chung dan kepolosannya, caranya mencar ilmu hal gres dan mempertahankan dirinya di dunia baru. Jeon Jo Hyun memag cocok banged dah! Kalau Lee Min Ho sih jangan ditanya, beliau ahlinya karakter-karakter yang beginian HAHAHAHAH. Tapi uniknya saya nggak baper pasangan Chung dan Joon Jae, cuma saya menikmati komedi dalam drama ini XD

Recomended!

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Kalau bicara drama yang bikin baper maka ini dia! Kim Bok Joo!
Awalnya saya tidak tertarik dengan drama ini, alasannya yaitu cast-nya juga saya nggak begitu suka. Tapi alasannya yaitu still drama yang di upload Nam Joo Hyuk, saya jadi pengen nonton drama ini dan pada balasannya saya mengikutinya dan saya nggak menyesal sama sekali, di season ini, ini drama yang paling bikin baper berdasarkan saya XD

Menceritakan wacana Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), atlet angkat besi yang bertemu dengan sahabat SD-nya, Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), seorang atlet renang. Dulu Bok Joo gendut jadi Joon Hyung kini sering memanggilnya si gendut dan Bok Joo jadi kesal padanya. Keduanya bersahabat baik, meski sering sabung mulut. Bok Joo menyukai seorang dokter dari sebuah klinik diet dan ia bahkan mendaftar jadi anggota alasannya yaitu si dokter. Ia menyembunyikan jati dirinya sebagai atlet angkat besi. Ternyata dokter itu yaitu abang Joon Hyung dan Joon Hyung membantu Bok Joo bersama kakaknya.

Ini drama fresh banged, youthful drama, asik dan bikin baper. Aku tim Bok Joo, jadi saya sepakat beliau sama siapa aja. Sebenarnya saya baper banged sama Bok Joo dan pak dokter, berdasarkan saya mereka cocok, tapi Bok Joo dan Joon Hyung juga maniiissssss banged XD Makara dilema HAHHAHHAHA.
Meski ratingnya rendah, ini drama sangat bagus dan wajib kau tonton. Diantara banyak drama yang ceritanya berat, nonton ini memang cocok XD
Sejak Age Of Youth, ini drama paling segeeeer. Kim Bok Joo cute bangeeeeeeeeeeed!

Recomended!

Father I Will Take Care of You (2016)

Saking sukanya sama Song Ji Won di Age of Youth, saya memutuskan untuk mengikuti drama Park Eun Bin selanjutnya, yaitu weekend drama, Father I Will Take Care of You. Terakhir menonton weekend drama yang episodenya 50an itu kapan ya? Aku udah lupa kapan, tapi ini tantangan banged sih mengikuti K-Drama episodenya banyak, mudah-mudahan nggak bosen di tengah ya.
Awalnya saya ingin tau kenapa judulnya begitu, bertanya-tanya siapa ayahnya dan apakah Eun Bin dan Lee Tae Hwan bersaudara atau bagaimana, ternyata jauh dari yang saya bayangkan, alasannya yaitu judulnya Ayah saya akan menjagamu nggak ada hubungannya dengan yang berdua ini, melainkan dengan anggota keluarga lainnya. Tokoh dalam drama ini cukup banyak, awalnya saya galau juga, tapi makin usang makin terang hubungannya.
Drama ini menceritakan wacana keluarga Han yang punya apartemen kecil 3 lantai dimana anak pertama diminta ayahnya pindah kesana alasannya yaitu mereka sedang kesulitan keuangan alasannya yaitu anaknya dipecat dan mereka tinggal di motel. Anak kedua keluarga HAn jadi cemburu dan memaksa pindah ke rumah itu juga. Sementara itu snag ibu stress berat alasannya yaitu anak-anaknya nggak ada yang berkhasiat satu pun, bagaimana bisa diusia 40 tahun masih merepotkan orang tua. Disini Lee Tae Hwan jadi anak bungsu keluarga Han dan PArk Eun Bin menjadi adik ipar anak pertama keluarga Han. Dan ujung-ujungnya sih mereka tinggal 1 apartemen hehehheheheh.
Sejauh ini drama masih seru dan PEB & LTH chemistry-nya adeeeem banged! Suka sama mereka berdua heheheeheh.

Jimi Ni Sugoi (2016)

Udah usang nggak mengikuti dorama airing semenjak Koinaka dan From Five to Nine, drama pertama yang membuatku tertarik yaitu Jimi Ni Sugoi, alasannya yaitu dibintangi oleh Masaki Suda dan Ishihara Satomi. Menceritakan wacana Kono Etsuko (Ishihara Satomi) yang punya impian menjadi editor di majalah fashion, ia berkali-kali melamar pekerjaan di salah satu perusahaan penerbitan, alasannya yaitu ia tidak tertarik dengan perusahaan lain. Ia balasannya berhasil diterima tapi malah di kirim ke penggalan copy editing section, tang berugas untuk menemukan kesalahan penulisan. 
Awalnya ia tidak menyukai pekerjaan itu, tapi Etsuko yaitu tipe orang yang akan menuntaskan pekerjaannya dan rasa ingin tahunya yang berpengaruh menciptakan ia melaksanakan pekerjaan lebih baik drai yang dibayangkan. Lama kelamaan ia mulai terbiasa, meski ia masih memohon dipindahkan ke penggalan lain, ia tetap melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Ia kemudian jatuh cinta pada seorang ikemen yang ternyata bekerja sebagai model di perusahaan mereka + penulis novel dimana novelnya sedang dikoreksi oleh Etsuko.
Ini drama menarik, idenya beda. Aku belum pernah nonton drama yang membahas penggalan editing mengecek penulisan yang salah. Kata mereka sih penggalan ini selalu dianggap rendah dan dilupakan oleh orang-orang, pada dasarnya tidak terkenal lah, tapi mereka melaksanakan pekerjaan yang kalau salah 1 abjad saja bisa fatal alasannya yaitu harus cetak ulang.

satu yang saya sesalkan dari drama ini adalah, subtitlenya lamaaaaaaaaaa abnged rilisnya *nangis darah*
Aku tau ada livejournal yang menciptakan sub-nya, tapi mereka pelit abiessss. JAdi saya hanya bisa menunggu dari d-addict yang nggak update2 ep 4 hingga post ini dibuat, padahal udah tayang 11 episode, atau malah udah tamat HAHAHAHAHAH.

Recomended!

Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu (2016)

Ini termasuk drama yang nggak ada di list saya awalnya. Karena saya juga bukan fans Yui Aragaki dan berdasarkan saya cowoknya nggak ganteng. HAHHAHAHAHAHA. Tapi entah kenapa saya merasa gakki imut banged dengan rambut pendek-nya, dan beberapa still berhasil membuatku tertarik untuk mencoba drama ini dan hasilnya ini menjadi drama yang bikin saya baper akut tahun ini XD
Siapa peduli Gen Hoshino ga ganteng kaya ikemen tapi karakternya Hiramasa-san bkin saya baper abis HAHAHHA

Drama ini menceritakan wacana kawin kontrak. Dimulai drai Mikuri (Yui Aragaki) yang kehilangan pekerjaannya, ia tak mau jadi pengangguran, jadi ia sepakat ketika ayahnya memintanya menjadi pembantu rumah tangga di rumah Hiramasa-san (Gen Hoshino). Tak disangka Hiramasa yang pilih-pilih menyukai pekerjaan Mikurii dan Mikuri yang nggak mau pindah ke desa bersama ayah dan ibunya meminta Hiramasa mempertahannya dengan kawin kontrak, dan terjadilah. Hiramasa yang mencap dirinya sebagai jomblo profesional tidak bisa bertahan alasannya yaitu imut-nya Mikuri dan Mikuri tanpa ia sadari makin tertarik pada Hiramasa dan meminta lebih dari sekedar pembantu rumah tangga.

Ini drama keren dan unik. Banyak yang menolak menonton gegara Gen Hoshino tapi malah jatuh cinta padanya XD Bukan hanya mereka berdua, cast yang lain juga asik, menyerupai bibi Mikuri yang berusia 50 tahun tapi belum menikah, NUmata-san sahabat Hiramasa yang gay, Hino-san rekan kerja yang selalu memberi tips pengantin baru, Yassan sahabat Mikuri, Hirari Chan yang imut, ayah, ibu dan lain-lain. Pokoknya drama ini asik banged, yang belum nonton diwajibkan menontonnya! HAHAAHHA

Recomended!

Toto Nee-Chan (2015)

Sebagai fans gres asadora, saya ingin mencoba banyak asadora dan tentu saja dimulai dari beberapa asadora yang saya mengenal tokohnya dan termasuk Toto Nee Chan, alasannya yaitu ada Sakaguchi Kentaro. Meski awalnya saya agak malas tapi tak disangka sehabis menonton ahad pertama saya sangat menyukainya.
Menceritakan wacana Tsuneko (Mitsuki Takahata), anak sulung keluarganya yang diminta ayahnya untuk menjaga ibu dan adiknya sebelum ia meninggal, demi memenuhi janjinya itu, Tsuneko menjadi kepala keluarga dan berniat bekerja sehabis lulus SMA. Impiannya yaitu melihat adik-adiknya berhasil dan menikah. Ia mengesampingkan perasaannya demi janjinya menjaga keluarganya. Ia kemudian membangun kembali perusahaan ayahnya dulu bersama 2 adiknya, perusahaan penerbitan.
Disini Sakaken berperan sebagai orang yang jatuh cinta pada Tsuneko, Tsuneko juga suka padanya, tapi ia belum bisa meninggalkan keluarganya alias menikah dengan Hoshino alasannya yaitu janjinya pada ayahnya.
Aku masih menonton hingga episode 54 alasannya yaitu gres tersedia subtitle-nya hingga episode segitu. Subber-nya sedang hiatus alasannya yaitu kiprah tamat T__T
Dan saya harus hiatus juga menonton karenanya, maklum, saya mencari file yang PAHE jadi harus sabar. Karena episode banyak sih HAHAHHAHA.
Recomended!

Beppin-San (2016)

Asadora yang sedang ongoing kini dan sedang ongoing menontonnya juga, sambil menunggu subtitle-nya rilis. Ini asadora pertama yang menciptakan saya patah hati alasannya yaitu OTP saya nggak pernah berhasil. Di asadora yang saya tonton, OTP selalu berhasil HAHAHAHAHA. Menonton karena  Yoshine Kyoko, Beppinsan menceritakan wacana Bando Sumire (Yoshine Kyoko), puteri keluarga kaya yang dibesarkan dengan pengasuhan pembantunya, jadi ia tidak tahu banyak wacana dunia luar. Setelah menikah, ia ditinggalkan oleh suaminya yang pergi berperang, hingga anaknya lahir dan berusia 3 tahun, suaminya belum kembali dari perang.
Demi puterinya dan untuk bertahan hidup, ia mulai bisnis dengan pemberian orang yang ia kenali padahal Sumire sama sekali tidak tahu wacana bisnis. Karena ia suka menyulam, ia mulai dengan menciptakan sesuatu dari sulamannya tapi alasannya yaitu kebutuhan pasar bukan itu, barangnya tidak laku. Ia kemudian reuni bersama teman-teman SMA-nya dan mereka berempat mulai menemukan wangsit untuk menciptakan pakaian dan kebutuhan bayi, mereka membuka baby shop. Dimulai dari hal yang kecil hingga toko mereka berkembang, mereka mengalami banyak pasang surut dalam bisnis mereka.
Awalnya saya ship Sumire dan Nogami (Kengo Kora), sayangnya tidak jodoh, Nogami yaitu cinta pertama Sumire dan malah menikah dengan abang Sumire. Kemudian selama suaminya pergi perang, saya pikir suaminya mungkin mati, jadi saya ship beliau dan Eisuke(Yuya Matsushita), sayangnya tidak berhasil lagi AHHAHHAHA. Aku banyak patah hati alasannya yaitu drama ini XD
Sebenarnya saya nggak begitu excited dengan drama ini alasannya yaitu tokoh utama wanitanya kali ini tidak penuh semangat dan tidak terlihat ceria, tapi alasannya yaitu Yuki bakalan main disini, saya harus terus mengikutinya kwkwkwkkw.

Goblin (2016)

Sepertinya ini akan menjadi drama terakhir di tahun 2016 yang saya ikuti. Sudah excited semenjak tahun lalu, alasannya yaitu Gong Yoo akan comeback drama, ditambah temanya fantasy, saya memang memutuskan akan menonton drama ini, meski hampir 1 tahun menunggunya. Apalagi list cast lainnya memang menarik hati sih XD
Goblin menceritakan wacana seorang goblin yang hidup 1000 tahun demi mencari pengantin goblin, yang akan mencabut pedang dari dadanya biar ia bisa mati. Kim Shin (Gong Yoo) balasannya menemukan pengantin Goblin-nya, Ji Eun Tak (Kim Go Eun), gadis Sekolah Menengan Atas yang sangat ceria meski ia hidup dalam kesulitan. Awalnya Shin tidak percaya kalau Eun Tak yaitu pengantin Goblin alasannya yaitu Eun Tak tidak bisa melihat pedang di dadanya, meski pun ia merasa absurd kenapa Eun Tak bisa memanggilnya dan ia tak bisa membaca pikiran Eun Tak. Tidak berniat jatuh cinta pada gadis itu, ia usang kelamaan mulai merasa kalau ia memang menyukai Eun Tak. Tapi niatnya untuk megakhiri hidup immortalnya tidak berubah meski awalnya ia merasa takut.
Ini drama yang penuh dengan misteri yang masih belum menemukan titik terang. Bukan hanya tenatng Eun Tak dan Shin, juga wacana malaikat maut yang hilang ingatan dan menangis ketika pertama kali ia melihat cincin milik ratu. Dan mengenai siapa reinkarnasi sang ratu dan sang raja yang dulu membunuh Shin dan membuatnya menjadi goblin alasannya yaitu dendamnya.
Nggak udah ditaynya sih ini drama recomended banged untuk tamat tahun 2016 ini.
Itu kira-kira drama yang saya tonton di tahun 2016. Cukup banyak juga, meski kebanyakan saya nggak selesai untuk menontonnya HAHAHHAHA. Sebenaranya ada beberapa drama lagi yang mulai tayang bulan desember ini yang ingin saya tonton, menyerupai Solomon Prejury dan The Sound of Heart. Tapi alasannya yaitu bakalan tayang sampei tahun depan, dibentuk reviewnya tahun depan aja hehehehhe ^^

Dari beberapa yang saya tonton ini, ini evaluasi saya (note. ini hanya evaluasi pribadi aja).

  • Best drama bagi saya yaitu Age Of Youth, saya sangat menyukai drama itu, meski awalnya saya tidak tertarik. Drama yang fresh dengan kisah anak kuliahan, enggak lebay, menyerupai kehidupan aktual kita, pokoknya paling asik memang geng Belle Epoque^^ Special mention: Misaeng.
  • Drama yang paling tidak saya rencanakan yaitu Kingyo Club, saya benar-benar hanya menemukan poster secara tidak sengaja, tertarik, download dan nonton, dan ternayat saya menyukainya HAHAHHAHA. Paling tidak di rencanakan emang. Special Mention: Toki Wo Kakeru Shoujo.
  • Drama yang awalnya saya nggak tertarik tapi ternyata saya sangat menyukainya adalah Weightlifting Fairy, Beautiful Gong Shim, Age of Youth, Nige Haji.
  • Drama yang awalnya saya excited tapi ternyata nggak selesai / mengecewakan, ada Euntorage, Doctors, Suki na Hito ga Iru Koto.
  • Drama yang paling bikin baper memang Good Morning Call, Nigehaji, Weightlifting Fairy dan Goblin ❤ baper dalam artian tidak sehat ada Reply 1988.
  • Best bromance tentu saja Goblin HAHAHAHHA.
  • Best Friendship ada Gochisousan, Orange, Another Oh Hae Young, Age of Youth, WeightLifting Fairy.
  • Best Couple saya pilih Mare ❤  Keita (Mare), Matsubara-kun ❤ Yuiko (Koi Koe), Jung Hwan ❤ Deok Sun (Reply 1988), Hiramasa ❤ Mikuri (NigeHaji).
  • Best OST, dimana OST drama ini masih menjadi playlist saya hingga sekarang, Ben –  Like A Dream (Another Oh Hae Young), Utada Hikaru – Hanataba Wo Kimi Ni (Toto Nee Chan), Marezora (Mare), Oh Hyuk – A Little Girl (Reply 1988), Yoon Mirae – Always (DOTS)
  • Karakter perempuan paling berkesan (Girl Crush), Song Ji Won (Park Eun Bin – Age of Youth), Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung – Weightlifting Fairy), Nishikado Meiko (Anne – Gochisousan), Mare (Tsuchiya Tao – Mare), Gong Shim (Minah – Beautiful Gong Shim)
  • Karakter laki-laki paling berkesan, Kim Shin (Gong Yoo – Goblin), Kontani Keita (Yamazaki Kento – Mare), Kim Jung Hwan (Ryu Jun yeol – Reply 1998), Asahi Sato (Satoshi Tsumabuki – Wakamono Tachi), Matsubara-kun (Koe Koi), Goro (Takeuchi Ryoma – Toki Wo Kakeru Shoujo).
  • New Face this year for me, yang bisa menarik hati ini, Takeuchi Ryoma, Mei Nagano, Gen Hoshino, Ryu Jun Yeol, Tsuchiya Tao, Yamazaki Kento, Lee Sung Kyung, Mistuki Takahata, Sakaguchi Kentaro, Taishi Nakagawa, Kim Go Eun.
Aku tidak bisa menilai akting seseorang alasannya yaitu itu saya ga masuki best actress dan actor disini HAHAHHA.List diatas cuma penilaia pribadi saya aja :))
Oke hingga disini Year in Review 2016. Kalau berumur panjang kita ketemu lagi desember tahun depan ^^

Continue Reading

More in Asadora

To Top